spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Sinergi TNI dan Polri

    PEKANBARU,FOKUSJabar.id: Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengapresiasi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal atas sinergitas dan soliditas yang sudah terjalin baik selama ini.

    Demikian disampaikan Achmad Daniel saat mengunjungi Mapolda Riau, Rabu (25/5/2022). Bersama Ketua Persit KCK A Mardiah Chardin, kedatangannya disambut hangat oleh Kapolda Riau.

    “Kerjasama TNI dan Polri serta pemerintah sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan daerah,” kata Daniel.

    BACA JUGA: Mayjen TNI Daniel Chardin Kunjungi Pos Satgas Yonarhanud Maluku

    Pihaknya yakin dan percaya bahwa dengan sinergitas kuat TNI Polri, pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat, maka stabilitas keamanan negeri akan terjaga dengan baik.

    Untuk diketahui, selama empat hari di Riau, pihaknya sudah berkunjung ke jajaran Korem dan berkesempatan berkunjung ke Mapolda.

    Daniel mengatakan bahwa untuk wilayah tugas Kodam I Bukit Barisan ada empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

    “Jadi kita semua dapat bersinergi, ada Danrem, saya di Kodam Medan. Keempat wilayah ini TNI-Polri terus bersinergi terutama kaitannya dengan vaksinasi dan kegiatan lainnya untuk selalu bersama. Semoga ke depan sinergi ini semakin meningkat,” kata dia.

    Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal merasa bangga dikunjungi Pangdam I Bukit Barisan.

    “Saya bangga dikunjungi Pak Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin,” kata Iqbal.

    Saat berada di tengah-tengah Forkopimda Riau pun Pangdam I Bukit Barisan mengaku bangga bisa hadir. Dirinya bahkan mengajak seluruh prajurit agar tetap menjaga kondusifitas selaku aparat teritorial.

    Daniel pun meminta jajaran untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah guna menyejahterakan masyarakat.

    “Keberadaan komando kewilayahan adalah menyinkronkan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan pendekatan kesejahteraan, kami menyinkronkan dengan pendekatan pertahanan dan keamanan tentunya dengan rekan kami Polda,” kata Daniel.

    BACA JUGA: Sang Anak Belum Ditemukan, Ridwan Kamil Tiba di Swiss

    Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin pun menyampaikan, sesuai instruksi untuk jajaran di wilayah Provinsi Riau agar ikut membantu bidang Pertanian dan UMKM di wilayah jajaran masing-masing, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran TNI di daerah.

    “Kita diinstruksikan untuk menggonsumsi yang ada di wilayah. Dengan begitu pertanian ataupun UMKM dan lainnya yang ada di wilayah masing-masing di daerah sekitar satuan TNI ini bisa ikut merasakan,” kata Achmad Daniel Chardin.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img