spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Cabor Esport Buka Gelaran Piala Gubernur Jabar 2022, Total Hadiah Rp500 Juta Lebih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran kejuaraan cabang olahraga bertajuk ‘Piala Gubernur Jabar’ kembali digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. Sebanyak tiga cabang olahraga akan menggelar kejuaraan Piala Gubernur Jabar di tahun 2022 yakni esport, judo, dan softball.

    Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Jabar, Sandi Arisma Cipta Perdana Ilsya mengatakan, pelaksanaan kejuaraan dengan titel ‘Piala Gubernur Jabar’ merupakan bentuk kolaborasi dengan stakeholder terkait. Salah satunya dengan pengurus cabang olahraga di Jabar.

    “Kegiatan ini pun sebagai upaya kita untuk ikut dalam meningkatkan prestasi olahraga terlebih Jabar sudah meraih dua kali juara PON dan harus dipertahankan. Jadi kejuaraan Piala Gubernur Jabar 2022 ini bisa menjadi persiapan awal penjaringan atlet untuk PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut,” kata Sandi saat dihubungi FOKUSJabar, Sabtu (21/5/2022).

    Pada tahun 2022, lanjut Sandi, kejuaraan Piala Gubernur Jabar akan digelar di tiga cabang olahraga. Yakni cabang olahraga e-sport, judo, dan softball.

    “Jumlah cabang olahraga yang menggelar Piala Gubernur Jabar ini sama seperti tahun kemarin. Kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang kita miliki,” kata Sandi.

    BACA JUGA: Solusi Pemanasan Global, Tim Cool Roof UPI Luncurkan Becool

    Terkait pemilihan cabang olahraga, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Jabar, Hendri Winoto menjelaskan, pemilihan ketiga cabang olahraga tersebut sesuai dengan pengajuan dari pengurus cabang olahraga yang bersangkutan.

    “Ketiga pengurus cabang olahraga tersebut sudah mengajukan permohonan pelaksanaan kejuaraan Piala Gubernur Jabar sejak tahun lalu sehingga kami memutuskan esport, judo dan softball yang menggelar di tahun 2022,” kata Hendri.

    Pada gelaran kejuaraan tahun 2022 di tiga cabang olahraga, lanjut Hendri, akan memperebutkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Yakni Rp398 juta di cabang olahraga esport, lalu di cabang olahraga softball sebesar Rp56 juta, dan cabang olahraga judo sebesar Rp64 juta.

    “Total hadiah mencapai Rp500 juta lebih di tiga cabang olahraga,” Hendri menambahkan.

    Untuk waktu pelaksanaan, kata dia, akan dimulai pada 25 Mei 2022 di cabang olahraga esport. Kejuaraan Piala Gubernur Jabar cabang olahraga esport akan digelar selama empat hari hingga 29 Mei 2022 di Youth Center, Dispora Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung.

    “Sementara untuk softball akan digelar di lapangan softball Lodaya dan Arcamanik Kota Bandung pada 11-19 Juni dan judo digelar di GOR Panatayudha Karawang pada 15-17 Juli 2022,” kata Hendri.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img