spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    18-19 Mei 2022, UPI Akan Kukuhkan 7 Guru Besar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dalam dua hari kedepan, Rabu-Kamis (18-19/5/2022), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar pengukuhan guru besar. Total tujuh guru besar baru di lingkungan UPI yang akan dikukuhkan dalam dua hari pelaksanaan.

    Kepala Humas UPI, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE., mengatakan, kegiatan pengukuhan akan digelar secara daring (online) dan luring (offline). Bagi para peserta dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, keluarga, serta kolega bisa mengikuti acara pengukuhan secara daring via zoom meeting.

    “Sedangkan bagi para peserta pengukuhan kegiatan diselenggarakan secara luring dan terbatas di Gedung Achmad Sanusi dengan mengikuti peraturan, ketentuan dan standar protokol kesehatan. Para peserta pun harus mengikuti tes antigen dan tes PCR lebih dulu,” kata Deni saat memberikan keterangan pers, Sealsa (17/5/2022).

    Pada sesi pertama, Rabu (18/5/2022), penyelenggaraan pengukuhan guru besar UPI akan mengangkat empat pemikiran. Yakni Prof. Dr. Drs. Dedi Sutedi, M.A., M.Ed sebagai Guru Besar UPI dalam Bidang Ilmu Linguistik Bahasa Jepang pada Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) UPI Tentang Peranan Linguistik dalam Pendidikan Bahasa Jepang (BJ).

    Pemikiran kedua disampaikan Prof. Dr. Nina Sutresna, M.Pd sebagai Guru Besar UPI dalam Bidang Ilmu Sosiologi Olahraga pada Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Tentang Wanita dan Olahraga dalam Dimensi Sosial. Diikuti Prof. Dr. Drs. A. Sobandi, M.Si., M.Pd sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Pendidikan pada Fakultas Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (FPEB) UPI Tentang Pengelolaan Dan Implementasi Education 4.0 di Pendidikan Tinggi Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Manajemen Perkantoran. Dan ditutup dengan penyampaian pemikiran Prof. Dr. Vanessa Gaffar, S.E., Ak., M.B.A sebagai Guru Besar UPI dalam Bidang Ilmu Manajemen pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI Tentang Agile Social CRM: Penciptaan Kerterlibatan Pelanggan Di Era Ekonomi Digital.

    “Sedangkan untuk sesi kedua penyelenggaraan pengukuhan guru besar UPI pada hari Kamis (19/5/2022) akan mengangkat tiga pemikiran dari tiga guru besar,” Deni menambahkan.

    BACA JUGA: 20.896 Peserta Ikuti UTBK SBMPTN 2022 di UPI

    Ketiganya yakni Prof. Dr. Dra. Janah Sojanah, M.Si sebagai Guru Besar UPI dalam Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI Tentang Kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Era New Normal. Lalu pemikiran dari Prof. Dr. Dra. Nani Sutarni, M.Pd sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Manajemen pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI Tentang Pengembangan Mutu Pendidikan Manajemen Untuk Pembangunan Pendidikan Berkelanjutan. Terakhir pemikiran yang disampaikan Prof. Dr. Dra. Nurjanah, M.Pd sebagai Guru Besar UPI dalam Bidang Ilmu Pendidikan Matematika pada Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) UPI Tentang Implementasi ICT Dalam Pembelajaran Matematika di Era Revolusi Industri 4.0

    “Bagi masyarakat luas yang ingin melihat pelaksanaan pengukuhan tujuh guru besar UPI tersebut, bisa menonton siaran langsung melalui media informasi dan media sosial UPI melalui laman TVUPI Digital,” Deni menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img