spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Peringati HUT ke-76 Kodam III Siliwangi, Kodim 0613 Ciamis Baksos Donor Darah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kodam III Siliwangi, Kodim 0613 Ciamis gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah bertempat di Kantor Komando Rayon Militer 1303 Cijeungjing, Kamis (12/5/2022).

    Dengan bertajuk Donor Darah Siliwangi Peduli, kegiatan tersebut diikuti oleh Koramil 1301 Ciamis, 1302 Cikoneng, 1303 Cijeungjing, Polsek Cijeungjing, Ormas FKPBI, Ormas PPM dan warga.

    “Dalam HUT ke-76 ini Kami bersama segenap instansi dan masyarakat sektor Cijeungjing, sektor kota dan Cikoneng mengadakan kegiatan donor darah. Hasilnya, nanti kami serahkan kepada PMI Kabupaten Ciamis,” kata Danramil 1303 Cijeungjing, Kapten Arm Endang Lili. 

    Danramil mengungkapkan, kegiatan donor darah diikuti 72 peserta. Namun yang lolos hanya 46 peserta.

    BACA JUGA: Beredar Penyakit Kuku Dan Mulut Hewan Ternak, Ini Yang Dilakukan Disnakan Ciamis

    “Banyak faktor yang tidak memungkinkan mereka bisa mendonor. Jadi dari 72 hanya 46 labu darah yang akan kami berikan kepada PMI Ciamis,” ungkapnya.

    Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, dia menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan secara rutin per bulan di setiap Koramil.

    Fokusjabar.id
    Masyarakat antusias ikuti baksos donor darah yang dilaksanakan Kodim 0613 Ciamis di kantor Rayon Militer 1303 Cijeungjing, (Foto: Fauza)

    “Kami akan bagi sektor untuk baksos donor darah ini. Kemungkinan besar nanti per sektor 3 Koramil di satu titik setiap bulannya sampai akhir tahun 2022,” jelasnya.

    BACA JUGA: Persib Kembali Lepas Pemainnya, Kali ini Giliran Syafril Lestaluhu

    Menurutnya, baksos donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan. Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat agar ikhlas melakukan donor darah sebagai amal ibadah dan juga untuk memenuhi persediaan darah di PMI Kabupaten Ciamis.

    “Banyak saudara kita yang membutuhkan darah. Kita harus saling tolong menolong sebagai bentuk kemanusiaan,” pungkasnya.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img