Ini Dia 7 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

0
79
buah pir fokusjabar.id
Buah Pir (Foto. web)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Buah Pir dengan rasanya yang manis dan sedikit asam sering kali diproduksi dan dikonsumsi di berbagai negara karena kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Pir merupakan salah satu buah yang cukup digemari banyak orang. Bagaimana tidak, dibalik rasanya yang segar, kandungan nutrisi dan gizinya yang melimpah menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi. 

Terlebih, kandungan mineral tembaga dan kalium di dalam Buah Pir bermanfaat untuk metabolisme kolesterol, kekebalan tubuh dan fungsi saraf.

BACA JUGA: 5 Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

Selain itu, Buah Pir yang beratnya sekitar 178 gram itu mengandung sejumlah kecil folat, provitamin A dan niasin yang berfungsi untuk sel tubuh dan produksi energi.

Berikut beberapa manfaatnya:  

  1. Stabilkan Berat Badan

Buah ini kaya akan serat dan air dapat memberikan efek kenyang yang cukup lama. Dengan begitu, akan mengurangi keinginan untuk makan.

Jika dikonsumsi secara rutin, dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Untuk penderita Diabetes dapat diminimalisir dengan buah ini. Artinya, Anda akan bisa memantau kondisi gula darah maupun kolesterol jahat.

3. Menyehatkan Kulit

Buah yang mengandung vitamin C dan tembaga ini berperan penting untuk pembentukan kolagen yang berpengaruh terhadap elastisitas kulit tubuh.

4. Menjaga Sistem Pencernaan

Dengan mengonsumsi buah ini juga dapat menjaga sistem pencernaan karena mengandung banyak serat yang mampu menjaga sistem pencernaan. 

5. Cegah Sel Kanker

Sel kanker dalam tubuh, khususnya di paru-paru dan kemih dapat dicegah pertumbuhannya dengan mengonsumsi buah ini. Bahkan, buah ini juga bisa mencegah kanker ovarium wanita.

6. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Buah yang kaya vitamin C juga sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Untuk Kesehatan Jantung dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat lainnya dapat menjaga kesehatan jantung. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu merilekskan otot jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

(Diana Yusuf/Bambang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini