spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Pelatih Persib Hindari Uji Coba Kontra Tim Liga 1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mempersiapkan progam latihan bagi Achmad Jufriyanto dkk sebagai persiapan mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

    Pelatih asal Belanda ini mengatakan, terdapat beberapa program yang sudah disiapkan selama persiapan pramusim. Salah satunya pertandingan ujicoba.

    Namun, Robert Alberts mengaku, akan berusaha agar anak asuhnya tidak bertemu dengan tim peserta Liga 1 lainnya pada pertandingan uji coba tersebut. Hal tersebut dilakukan agar persiapan skuat Maung Bandung tidak terpantau tim lain.

    Dengan demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini memiliki keinginan agar anak asuhnya berujicoba dengan tim dari luar negeri pada persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

    “Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Kontrak Achmad Jufriyanto Diperpanjang 2 Tahun, Ini Alasannya

    Sementara Persib Bandung berencana untuk kembali berlatih pada 16 Mei 2022 mendatang sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

    “Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei),” Robert Alberts menambahkan.

    Meski aktivitas latihan baru berjalan pada pertengahan Mei, lanjut dia, namun pemain harus datang lebih awal ke Bandung. Pasalnya, ada beberapa tes yang akan dilakukan oleh skuat Maung Bandung.

    “Sepekan sebelum tanggal 16 atau tepatnya di tanggal 10, semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes,” Robert Alberts menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img