spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Nasdem Jabar Targetkan 6 Kursi DPRD Ciamis Untuk Pemilu 2024 

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: DPW Partai Nasdem  Jawa Barat (Jabar) gelar pelantikan, kaderisasi dan pendidikan politik untuk para kader DPD Nasdem Ciamis di aula Hotel Tyara, Ciamis, Jumat (8/4/2022).

    Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustofa mengatakan, pelantikan kepengurusan dan pelatihan politik itu harus dilakukan oleh semua partai politik (parpol) untuk memperkuat partai.

    “Kita memiliki hubungan yang baik dengan Bupati Ciamis tapi posisi partai Nasdem di Ciamis seperti hidup segan mati tak mau maka kami lakukan langkah kaderisasi dan pendidikan politik sebagai awal kebangkitan kami di Ciamis,” kata dia.

    BACA JUGA: Harga Ikan Cumi di Ciamis Naik Rp10 Ribu per Kg

    Saan menjelaskan tujuan dari kaderisasi dan pendidikan politik itu yakni untuk konsolidasi partai khusus di Kabupaten Ciamis.

    “Kita mengajak orang-orang baru, tokoh-tokoh baru, tokoh masyarakat dan mantan pengurus dari partai lain untuk memperkuat partai Nasdem di Ciamis,” kata dia. 

    Selain itu, Saan juga menyampaikan bahwa partai pihaknya memiliki tekad untuk mendapatkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Ciamis pada pemilu 2024 mendatang.

    “Gak ada yang namanya kursi itu datang tiba-tiba, kursi yang kita dapatkan di 2024 harus melalui sebuah kerja keras, perjuangan dan pengorbanan yang didukung oleh kebersamaan,” kata dia.

    Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa dirinya mendukung penuh kaderisasi dan pendidikan politik untuk DPD partai Nasdem Ciamis.

    “Dengan digelarnya acara itu kami di Ciamis akan bangkit dan semakin kuat, Insyaallah,” kata dia.

    BACA JUGA: 130 Kepsek Belum Dilantik, Wali Kota Bandung Harus Segera Definitif

    Herdiat juga mengaku merasa senang bisa berkolaborasi dengan DPD partai Nasdem di Kabupaten Ciamis.

    “Ini tuh kan kolaborasi bisa target kita juga seperti itu sehingga bisa memberikan motivasi kepada pengurus DPD agar semangat lagi, intinya harus bersatu, berjuang dan menang, insyaallah,” kata dia.

    (Anthika Asmara/Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img