spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Lapas Banjar Perkenalkan Karya Napi Dalam One Day One Prison’s Product

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Lapas Kelas IIB Banjar akan perkenalkan karya atau produk WBP dalam kegiatan ‘One Day, One Prison’s Product’ sebagai bentuk rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

    Kalapas Banjar Muhammad Maulana melalui Kasubsi Bimbingan dan kegiatan kerja nya, Dony mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

    “One Day, One Prison’s Product ini merupakan pengolahan serta pemasaran dan penjualan hasil karya warga binaan Pemasyarakatan (WBP) dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) ke masyarakat,” kata saat ditemui wartawan. Jumat (8/4/2022).

    BACA JUGA: 130 Kepsek Belum Dilantik, Wali Kota Bandung Harus Segera Definitif

    Dia mengatakan dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dengan tema ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju’ itu pihaknya memberikan beberapa hal menarik seperti memberikan hadiah undian kepada  para pemenang yang memenuhi ketentuan.

    “Ada 10 pemenang yang akan dipilih dan nantinya masing-masing pemenang undian akan diberi uang pembinaan masing-masing Rp. 1 juta,” kata dia.

    Adapun ketentuan pemenang yang dimaksud diantaranya membeli produk WBP minimal Rp. 50 ribu, kemudian mengunggah foto/video di akun Instagram pribadi dengan menampilkan produk dan kwitansi pembelian.

    Ketentuan lainnya itu yaitu foto di upload pada twimbbon One Day, One Prison’s Product Lapas kelas IIB Banjar https://twb.NZ/giatjalanjar2 dan upload pada di media Pribadi.

    “Selanjutnya wajib mencantumkan #AkuBeliProdukNapi dan akun @ditjenpas pada kolom caption, lalu mengisi folmulir pada tautan https://vetlas.net/produknapi,” kata Donny.

    Pengundiannya sendiri dikatakan Donny akan dilakukan pada 26 April 2022 dalam acara tasyakur menuju 58 tahun pemasyarakatan yang dapat disaksikan langsung di akun Youtube Humas Ditjenpas.

    BACA JUGA: SMRC Sebut Ridwan Kamil Tokoh Paling Disukai Publik

    Kendati demikian, pihaknya mengajak kepada seluruh warga Kota Banjar khusunya untuk mengikuti event menarik One Day, One Prison’s Product.

    “Pembelian bisa dilakukan dengan datang ke Lapas Banjar atau bisa melalui via online di aplikasi Bukalapak. Ayo Kenali dan membeli produk warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas II B Banjar,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img