spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    GNIJ Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Nyapres

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dukung Gubernur Jawa Barat maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

    Bukan hanya mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil namun GNIJ yang bermarkas di Kota Bandung ini mengukuhkan kepengurusannya di Grand Preanger Hotel  Jumat (1/4/2022).

    “Salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto di Kalimantan Timur, tadi sore pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi,” kata Jubir Nasional Gerakan Nasional Indonesia Juara Nunung Sanusi usai deklarasi di Grand Preanger Hotel, Bandung, Jumat (1/4/2022).

    BACA JUGA: Dukungan Ridwan Kamil Untuk Pilres 2024 Muncul Di Kaltim 

    Nunung mengatakan, pendeklarasian Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden 2024 bukan lah tanpa alasan. Eks Wali Kota Bandung itu dinilai punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif. 

    “Kami melihat dari latar belakang dan track record, dia salah satu pemimpin dari bawah ya. Dia memimpin Wali Kota kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat atau nasional,” ujarnya. 

    Ridwan Kamil memulai karir kepolitikannya dengan mencalonkan diri dan menang sebagai Wali Kota Bandung di tahun 2013. Cukup satu periode, Ridwan Kamil melangkah ke tingkat provinsi dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. 

    Atas dasar itulah, Nunung dan rekan-rekannya di Gerakan Nasional Indonesia Juara mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres, dua tahun mendatang. 

    “(Ridwan Kamil) merintis dari bawah, mulai dari wali kota dan gubernur. Itu dinilai pantas untuk maju ke tingkat nasional. Kemudian, dari hal kompetensi dan keilmuan, serta mengatur tata kelola pemerintahan ada hal yang menjadi pembeda,” kata dia. 

    Menurutnya, mimpi dan harapan Ridwan Kamil dalam taglinenya yakni Bandung Juara dan Jabar Juara, selaras dengan keinginan mereka. 

    BACA JUGA: Jemput Bola Percepatan Vaksin di Kota Banjar

    “Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara – Jabar Juara, dan sekarang harus dong Indonesia Juara,” kata dia. 

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img