spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Disdagin Kota Bandung Kembali Gelar OP Minyak Goreng

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan kembali menggelar operasi pasar minyak goreng curah. Harga minyak goreng curah nantinya dijual Rp14 ribu per liter kepada pedagang.

    Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan salah satu distributor akan menggelar operasi pasar minyak goreng curah untuk pedagang. Untuk memutus rantai penyaluran, minyak goreng disalurkan langsung ke pedagang.

    “Dari distributor ke user, yaitu mereka pelaku UMKM dan dijual Rp 14 ribu per liter. Total 8 ribu liter yang akan kita disalurkan dalam operasi pasar minyak goreng curah nanti,” kata Elly di Taman Dewi Sartika Kota Bandung Jabar, Rabu (30/3/2022).

    BACA JUGA: Truk Tangki Minyak Goreng Curah Terguling di Ciamis, Warga Berebut

    Saat ini pihaknya masih mendata para pedagang yang akan diundang untuk mendapatkan minyak goreng tersebut. Begitupun dengan lokasi operasi pasar masih dalam pembahasan.

    “Alhamdulillah sudah ada distributor minyak goreng curah yang menyanggupi. Kami sedang kolaborasi dengan pelaku UKM, mengumpulkan para pelaku UKM yang membutuhkan minyak goreng,” kata dia.

    Sebelumnya, harga minyak goreng curah di pasar tradisional Kota Bandung hampir sama dengan harga minyak goreng kemasan. Ketersediaan minyak goreng curah di para pedagang pasar saat ini pun menipis.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img