spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Sirkuit Karate Jabar Open I, Forki Kota Bandung Boyong 16 Medali

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Forki Kota Bandung menempati peringkat ketiga pada gelaran Sirkuit Karate Jabar Open I bertajuk Piala Danpusdikarmed 2022 yang digelar di Kota Cimahi. Hingga hari terakhir kejuaraan, Minggu (20/3/2022), atlet karate asal Kota Bandung ini berhasil membawa pulang 16 keping medali.

    Ke-16 medali yang diraih, terdiri dari delapan medali emas, satu perak, dan 7 perunggu. Dengan raihan tersebut, Forki Kota Bandung menempati posisi ketiga dibawah Renzo United yang mengoleksi 10 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu. Sedangkan juara umum diraih H2R dengan raihan 12 medali emas, 12 perak, dan 7 perunggu.

    Delapan medali emas tim Forki Kota Bandung disumbangkan Farrel Harits dari nomor Kata Perorangan U21 Putra, Annisa Fitria dari nomor Kata Perorangan U21 Putri, serta Shelma Allya Insani dari nomor Kata Perorangan Cadet Putri. Kemudian M. Febryansyah (Kumite Cadet -63Kg Putra), Alya Deanti (Kumite Junior -48Kg Putri), Vany Azzahra (Kumite Junior +59Kg Putri), Amelia Dwi (Kumite U21 -50Kg Putri), dan Rizky Ramadhan (Kumite Junior +76Kg Putra).

    fokusjabar.id sirkuit karate Jabar
    Peraih gelar Best of The Best pada gelaran Sirkuit Karate Jabar Open I. (FOTO: Istimewa)

    Untuk medali perak, disumbangkan Citra Andriana dari nomor Kumite Cadet -47Kg Putri. Sedangkan tujuh medali perunggu disumbangkan Dzaki Raja Wiratma (Kata Perorangan Cadet Putra), Alfia Hana (Kumite Junior -53Kg Putri), Farida Mustika (Kata Perorangan Senior Putri), Kata Beregu Senior Putra atas nama Farrel, Bayang, dan Diva. Lalu Bimbim Maulana (Kumite Junior-76Kg Putra), M. Jilan Satria (Kumite Junior -68Kg Putra), dan Silvia (Kumite U21 -61Kg Putri).

    “Selain medali, atlet karate Kota Bandung atas nama Alya Deanti berhasil meraih gelar Best of The Best junior putri,” kata Menajer Tim Forki Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (21/3/2022).

    BACA JUGA: Stand Jabar Paling Favorit di Mandalika Experience Expo 2022

    fokusjabar.id sirkuit karate Jabar
    Tim Forki Kota Bandung juara ke-3 Sirkuit Karate Jabar Open I. (FOTO: Istimewa)

    Pada even Sirkuit Karate Jabar Open I , lanjut Erik, atlet karate Kota Bandung turun di 19 nomor kelas yang dipertandingkan. Sementara total atlet yang bertanding dibawah panji Forki Kota Bandung sebanyak 21 atlet.

    “Kita bangga dan cukup puas, para atlet mampu memperlihatkan pernampilan yang sangat baik dalam ajang ini. Diluar 21 atlet yang kami bawa, beberapa beberapa atlet karate andalan Kota Bandung tidak kami ikutkan di ajang ini karena sesuatu hal,” kata Erick.

    Ajang Sirkuit Karate Jabar Open I ini, kata dia, menjadi ajang tryout atlet Karate Kota Bandung dan menjadi ajang kejuaraan yang diikuti secara langsung pasca pandemi. Untuk itu, pihaknya berharap para atlet tidak berpuas diri terlebih dulu dengan capaian prestasi di ajang Sirkuit Karate Jabar Open I ini.

    “Kita akan langsung mempersiapkan diri menjelang sirkuit kedua, yang rencananya digelar pada Juni mendatang. Persiapan untuk sirkuit kedua ini lebih panjang tidak seperti sirkuit pertama, semoga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Erick.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img