spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Mahfud MD Batalkan Diskusi soal Penundaan Pemilu 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi membatalkan diskusi terkait penundaan Pemilu 2024.

    Sebelumnya, diskusi tersebut bakal diadakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (21/3/2022).

    Mahfud megatakan, diskusi batal diselenggarakan lantaran berkembang isu liar di masyarakat terkait wacana penundaan Pemilu 2024.

    BACA JUGA: Pemerintah Resmi Melarang Tarawih dan Tadaraus Alquran Gunakan Pengeras Suara

    Padahal, kata dia, diskusi digelar untuk menjelaskan bahwa Pemilu tetap diselenggarakan pada 2024.

    “Ya itu kita batalkan, karena itu akan menimbulkan isu liar seakan-akan kita mengagendakan. Padahal sebenarnya kita mau menjelaskan pada masyarakat bahwa agenda pemerintah tentang Pemilu 2024 tetap,” kata Mahfud, Senin (21/3/2022).

    Mahfud mengklaim, diskusi tersebut bukan bentuk dukungan terhadap usulan penundaan Pemilu 2024. Agenda diskusi yang diselenggarakan kementeriannya itu sebagai salah satu wadah bagi masyarakat untuk memberikan pendapat terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

    “Msayarakat memiliki kebebasan dalam memberikan pendapat, berbeda dengan zaman Orde Baru di mana partai politik, LSM, tidak boleh berbicara,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Dia juga mempersilakan setiap elemen masyarakat mengadakan diskusi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Sebab diskusi merupakan hal yang lumrah dilakukan di negara demokrasi.

    “Bahwa partai politik, DPR, LSM, ormas, mau mendiskusikan hal itu, diskusikan saja. Silakan diskusi, apa hasilnya itu urusan politik,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img