spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Disandingkan dengan Airlangga Hartanto di Pilpres 2024, Ini Kata Emil

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diwacanakan disandingkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut terungkap saat gubernur yang akrab disapa Emil itu menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IX AMPI 2022 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jabar, Minggu (6/3/2022).

    Pada pembukaan Munas IX AMPI 2022, kader organisasi pemuda sayap Partai Golkar itu menggaungkan wacana pasangan Airlangga-Ridwan Kamil untuk perhelatan Pilpres 2024. Nama Ridwan Kamil sendiri selalu masuk dalam sejumlah survei elektabilitas calon presiden meski belum sekuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

    “Kalau ada aspirasi dari AMPI, itu tidak bisa dihalangi. Selama disampaikan dengan baik, maka tidak masalah. Nanti masyarakat sendiri yang punya penilaian,” kata Emil.

    Gubernur Jabar periode 2018-2024 itu mengingatkan, aspirasi yang disampaikan tidak menimbulkan pertengkaran atau perselisihan. Dia menegaskan untuk menerapkan sila ke-4 Pancasila dalam setiap hal yakni dengan musyawarah mufakat.

    BACA JUGA: Minyak Goreng Mahal, Rektor Unigal Minta Wakil Rakyat Turun ke Lapangan

    Meski digadang-gadang disandingkan dengan beberapa tokoh politik nasional, namun Emil mengaku masih mencari partai politik sebagai kendaraanya di Pilpres 2024.

    Seperti diketahui, Gubernur Jabar ke-14 itu sudah menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024. Namun, Emil masih mencari partai politik yang pas dengan keyakinannya yakbni konsisten memperjuangkan Pancasila.

    “Kalau untuk partai, itu salah satu yang sedang saya istikharahkan,” kata Emil.

    Sementara terkait wacana pengunduran pelaksanaan Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres, Emil menegaskan belum bisa memberi komentar.

    “Kalau soal pengundungan Pemilu, saya belum bisa berkomentar karena masih wacana. Tapi kalau sudah menjadi kebijakan, saya secara proporsional akan merespon,” kata Emil.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img