spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Sepatu Roda Kota Bandung Incar 4 Emas di Porprov Jabar XIV

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Empat medali emas menjadi target tim sepatu roda Kota Bandung pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14 yang rencananya digelar tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bandung, Erry Sudradjat saat pengukuhan tim Pelatcab Sepatu Roda Kota Bandung, Kamis (3/3/2022).

    “Target realistis kita memang di empat medali emas. Tapi kita berusaha untuk bisa melampaui target yang dicanangkan,” kata Erry.

    Keempat medali emas yang menjadi incaran, lanjut Erry, diharapkan bisa diraih dari empat nomor pertandingan di cabang olahraga sepatu roda Porprov Jabar XIV. Yakni dari nomor speed, agresive, freestyle, dan skateboard.

    Nomor speed, kata Erry, akan melombakan 16 kelas pertandingan. Lalu di nomor aggresive sebanyak dua kelas pertandingan, freestyle mempertandingan tiga kelas pertandingan, dan skateboard sebnyak dua kelas pertandingan.

    Untuk di nomor speed, Erry mengaku jika persaingan di setiap daerah cukup merata. Lalu di nomor agrresive, terdapat dua daerah yang diprediksi menjadi pesaing yakni Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.

    BACA JUGA: Mayat Wanita Bertato di Temukan Tewas di Kota Bandung

    fokusjabar.id sepatu roda kota bandung
    Pengukuhan Tim Pelatcab Sepatu Roda Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Kemudian untuk nomor freestyle, tim Kabupaten Bandung Barat dan Kota Depok kemungkinan besar akan menjadi pesaing terberat. Sedangkan di nomor skateboard, pesaing terkuat akan hadir dari Kota Cimahi yang diperkuat atlet eks Asian games 2018, Pevi Permana.

    “Jadi secara riil, target kita memang empat medali emas. Tapi peluang untuk menambah medali emas tetap terbuka di setiap nomor pertandingan. Baik di speed, agresive, freestyle, maupun skateboard,” Erry menegaskan.

    Untuk itu, Erry mengaku pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan setiap atlet yang saat ini tergabung dalam tim pelatcab sepatu roda Kota Bandung. Baik dari sisi peningkatan latihan secara fisik, teknik, hingga mental.

    “Kita pun tetap memberlakukan promosi degradasi meski tim pelatcab sepatu roda Kota Bandung yang diisi 21 atlet ini sudah masuk tim inti. Tapi kalau misal ada atlet yang tidak memperlihatkan progres peningkatan, kita bisa saja mengganti mereka,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img