spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PSGC Ciamis Jadi Juara Grup Setelah Tumbangkan Mataram Utama 2-1

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: PSGC Ciamis berhasil menjadi juara grup S liga 3 Nasional setelah mengalahkan Mataram Utama FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (22/2/2022) pukul 14.30 WIB.

    Walaupun laga pamungkas itu tidak terlalu berpengaruh karena kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun Laskar Singacala dan Mataram Utama sama-sama menunjukan permainan yang ngotot.

    Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar posisi pertama di grup S dan mempertahankan trend tanpa kekalahan mereka.

    BACA JUGA: Balad Galuh Tuntut PSGC Tuntaskan Babak 32 Besar Dengan Kemenangan

    Sejak laga baru berjalan beberapa menit, jual beli serangan sudah terjadi antara kedua tim. Terhitung tim kebanggaan warga Ciamis ini mampu menciptakan banyak peluang begitu juga dengan Mataram Utama.

    Terlalu asyik menyerang PSGC Ciamis kecolongan di menit ke-23 melalui serangan counter attack yang berhasil dimanfaatkan oleh Angga Setawan menjadi goal. PSGC tertinggal 1-0 dipertengahan babak pertama.

    PSGC membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke-36 M. Iqbal berhasil memecah kebuntuan PSGC melalui tendangan kerasnya ke pojok gawang Mataram Utama.

    Lalu di babak kedua coach Heri Rafni merobah gaya bermain PSGC, dia mengganti straiker dan pemain tengah dengan harapan bisa menekan pertahanan Mataram Utama.

    Nampaknya taktik yang diterapkan Heri berhasil sejak babak pertama baru dimulai pemain PSGC terus mengurung pertahanan Mataram Utama.

    Puncaknya di menit ke-56 PSGC berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 setelah Ganjar Kurniawan mencetak goal cantik dengan plesing ke pojok kanan gawang Mataram Utama.

    BACA JUGA: PSGC Tunjukan Konsistensi, Siap Kalahkan Mataram Utama

    Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan PSGC Ciamis. Berkat kemenangan itu PSGC menjadi juara grup di grup S liga 3 Nasional.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img