spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bruno Cantanhede Diparkir, Persib Sudah Unggul 1-0

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bruno Cantanhede ‘diparkir’ pada laga lanjutan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 saat Persib Bandung bertemu Persipura Jayapura. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022) malam WIB.

    Keputusan pelatih Robert Rene Alberts mencadangkan striker asal Sao Paulo, Brasil, ini seiring dengan performanya di dua laga terakhir. Seperti diketahui, Bruno Cantanhede gagal memanfaatkan peluang emas di dua laga terakhir Maung Bandung.

    Saat berjumpa PSIS Semarang pada Selasa (15/2/2022) kemarin, penyerang yang diboyong dari klub asal Vietnam, Hanoi FC, ini bermain full sejak menit awal. Namun beberapa peluang emas yang diperoleh justru gagal menjebol gawang PSIS Semarang yang dikawal Jandia Eka Putra.

    Pada babak pertama, tendangan chip yang dilepaskannya masih bisa dijinakkan Jandia Eka Putra. Lalu umpan silang matang yang dilambungkan Ezra dari sisi kanan pertahanan PSIS Semerang, justru masih belum bisa dimaksimalkan Bruno Cantanhede.

    Melihat penampilan penyerang bernomor punggung 37 itu, Robert Alberts pun menyampaikan keheranannya. Bahkan pelatih asal Belanda itu pun mengumpamakan Bruno Cantanhede seperti botol saus yang susah untuk dikeluarkan.

    “Tentunya Bruno memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Tetapi sekali lagi, dia gagal melakukannya. Seperti yang sudah katakan di awal, saya heran mengapa ini seperti botol saus yang sulit keluar,” kata Robert.

    BACA JUGA: 3 Siswa Positif Covid-19, 2 Sekolah di Ciamis Ditutup Sementara

    Untuk itu, Robert Alberts pun ‘memarkir’ penyerang kelahiran 22 Juli 1993 itu. Bahkan nama Bruno Cantanhede pun tak terlihat di daftar pemain cadangan.

    Di lini depan, Robert Alberts lebih mempercayakan kepada David Aparecido da Silva sebagai penyerang tunggal. David da Silva akan disokong dua winger, Febri Hariyadi di sisi kanan dan Frets Butuan di sisi kiri.

    Lini tengah Persib Bandung pun mengalami sedikit perubahan. Mark Klok dan Beckham Putra akan disokong gelandang bertahan Dedi Kusnandar yang menggantikan Mohammed Bassim Rashid.

    Sementara di lini belakang, kuarter Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Henhen Herdiana akan menjadi benteng pertahanan Maung Bandung. Dan di bawah mistar, Robert Alberts masih mempercayakan kepada Teja Paku Alam yang tampil fantastis di dua laga terakhir.

    Hingga saat ini, laga sudah berjalan sekitar 15 menit dan Maung Bandung sudah unggul 1-0 atas Persipura. Gol tersebut dicetak melaui eksekusi tendangan bebas Marc Klok dari sisi kanan pertahanan Persipura yang gagal diantisipasi penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustafa.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img