spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Kacang Kedelai di Kota Bandung Melambung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan, stok kacang kedelai di Kota Bandung aman untuk memenuhi kebutuhan pengerajin tahu tempe selama dua bulan ke depan.

    “Pasokan kedelai akan cukup dalam dua bulan ke depan,  karena Asosiasi Kedelai Indonesia (Akindo) memiliki stok sebanyak kurang lebih 300.000 ton,” kata Yana usai meninjau langsung ketersediaan kacang kedelai di Pabrik tahu tempe NJ Jalan Terusan Pasir Koja Kota Bandung Jabar Rabu (16/2/2022).

    Menurutnya, kenaikan harga Kacang Kedelai saat ini lantaran di beberapa negara seperti Brasil dan Amerika mengalami gagal panen. Hal itu berimbas kepada produksi kedelai di kedua negara tersebut berkurang.

    BACA JUGA: Akulaku Gandeng Polda Jabar untuk Lindungi Pengguna

    “Dalam waktu dekat ini saya minta dinas terkait untuk membuat surat ke kementerian. Mudah-mudahan kita bisa mendapat perlakuan khusus seperti minyak goreng,” ucapnya.

    Yana menambahkan, pemerintah kota tidak bisa melakukan intervensi soal kenaikan harga dari pengerajin saat ini. Pihaknya berharap, mereka pengerajin tahu tidak melakukan mogok produksi.

    “Kita tidak bisa intervensi kepada pedagang soal mereka menaikan harga. Tetapi kita lebih ke hulu di sisi suplai. Makanya hari ini kita hadir ke pengerajin untuk memastikan stoknya ada enggak,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img