spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Calon Wakil Wali Kota Bandung Sudah Muncul, Yana: Belum Ada Komunikasi Resmi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku, telah mendapatkan informasi terkait dua nama yang dicalonkan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Wakil Wali Kota Bandung. Keduanya Siti Muntamah, dan Ketua PKS Kota Bandung Khairullah.

    “Katanya PKS sudah menyampaikan ada dua nama, dua nama itu SK dari DPP. Pernah terinformasikan ke saya yang disampaikan sama mereka yaitu Khairullah sama Siti Muntamah (berdasarkan) SK DPP PKS,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Senin (14/2/2022).

    Namun Yana tidak ingin berkomentar lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kewenangan kepada partai pengusung. Saat ini, dirinya lebih fokus melaksanakan tugas sebagai Plt Wali Kota Bandung.

    “Kan kebijakan partai, partai belum ngajak bicara dengan saya. Mungkin lihat saya masih konsen yang dikerjakan. Belum ada komunikasi,” kata dia.

    BACA JUGA: PPKM Level 3, Ini Lokasi Ganjil Genap di Kota Bandung

    Yana mengungkapkan, ketiadaan Wakil Wali Kota Bandung berpengaruh terhadap kerja-kerja pemerintahan. Namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan mengikuti semua dengan taat azas.

    “Ya kan sekarang biasa dua kerjaan, sekarang satu ada pengaruh,” dia mengatakan.

    Perlu diketahui, DPP PKS telah memutuskan dua nama yang akan diajukan sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung. Dua nama tersebut telah diserahkan dan diketahui Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk dipilih.

    BACA JUGA: Nama Wakil Wali Kota Banjar Kembali Dicatut Penipu

    Sebelumnya ada empat nama yang diusulkan pada tahap awal. Mereka adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Siti Muntamah (istri almarhum Oded M Danial), Khairullah (Ketua DPD PKS Kota Bandung), dan Ledia Hanifa Amaliah (anggota DPR).

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img