spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Ingin Adopsi Program Sambung Rasa DIY

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Program Sambung Rasa kepada masyarakat yang dilakukan Pimpinan DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi suatu inovasi yang efektif. Sebab pimpinan dewan bisa menyapa masyarakat sebanyak sepuluh kali dalam setahun.

    Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat saat studi komparasi ke DPRD DIY bersama Badan Anggaran DPRD Jabar, Selasa (8/2/2022).

    Achmad Ru’yat menilai program tersebut sangat menarik dipelajari. Terlebih pimpinan dewan bisa terjun langsung ke masyarakat dan mengetahui permasalahan yang terjadi.

    Program tersebut lahir berkat komunikasi yang efektif dengan eksekutif, terutama kaitannya dengan kebijakan anggaran yang bisa melahirkan berbagai program andalan.

    “Kami menyoroti program perencanaan yang matang dari DIY, terutama terkait APBD dan DIY mendapatkan bantuan khusus dengan keistimewaannya,” kata Achmad Ru’yat.

    Selain itu ada anggaran internal di DIY yang membuat formulasi penyunan anggaran DPRD, sehingga lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat. Dia berharap ke depan DPRD Jabar bisa mengikuti jejak langkah yang dilakukan di DIY.

    Apalagi Jabar sedang melakukan rencana anggaran untuk tahun 2023 dan dalam proses menuju penetapan RKPD.

    “Saya berharap bisa mengikuti program yang dilakukan DIY, seperti Sambung Rasa, apalagi kalau dilakukan semua anggota,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img