spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Lewat Adventure, Kenalkan Potensi Alam di Desa Ciparakan

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Ratusan pecinta motor trail Adventure dari berbagai daerah di Priangan Timur dan Jawa Tengah mengikuti kegiatan trail adventure Minggu (6/2/2022).

    Kegiatan dengan tema “Gebyar Motor Trail Bareng” ini digelar dilapang Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

    Ketua panitia Tarno Jamaludin mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi para pecinta motor trail. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan potensi – potensi alam yang ada di Desa Ciparakan.

    “Initnya silaturahmi para pecinta motor trail,” kata dia.

    BACA JUGA: ASN Korupsi PBB Kelurahan Mekarsari Divonis Setahun Dua Bulan

    Lanjut kata pria yang dikenal dengan sapaan Jamal ini menurutkan, para peserta harus melintasi rute dengan panjang kurang lebih sekitar 40 KM. Panitia kata ia, menyiapkan hadiah dua unit sepeda motor bagi peserta yang beruntung.

    “Selain adventure kami juga menyiapkan tanjakan berhadiah bagi para peserta,” ujarnya

    Kepala Desa Ciparakan Sano Herianto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat bagus dan sekaligus memperkenalkan potensi alam yang ada di Desa Ciparakan. Ia mengatakan ada potensi alam yang harus digali di Desa Ciparakan seperti halnya air terjun. Akan tetapi kata ia, itu masih terkendala dengan akses jalan.

    “Dengan adanya kegiatan ini Desa Ciparakan bisa dikenal terutama yang dari luar Pangandaran,” katanya

    Dia pun berpesan kepada para peserta dan penonton tidak mengabaikan prokes dengan memakai masker. Pasalnya saat ini masih dalam situasi Covid-19.

    BACA JUGA: Untuk Pemimpin Berintegritas, Partai Nasdem Tolak Mahar

    “Saya tadi juga sambutan dan mengingatkan untuk menjaga prokes,” katanya.

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img