spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Rekrut Caleg, NasDem Jabar Terbuka untuk Putera-Puteri Terbaik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat melaunching rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI , DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

    Launching bertajuk ‘NasDem Memanggil’ dilakukan mengajak putera Puteri terbaik untuk bergabung dengan NasDem sebagai Caleg.

    “Hari ini kita umumkan ke publik untuk bisa bergabung dengan NasDem melalui rekrutmen Caleg,” kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, di Bandung, Minggu (30/1/2022).

    Hal ini sekaligus membuktikan bahwa NasDem konsisten memberikan kesempatan kepada semua orang, terlebih di Jabar untuk mewujudkan harapan, yakni menjadikan Jabar sebagai provinsi terbaik di seluruh Indonesia.

    BACA JUGA: NasDem Inisiasi Vaksinasi untuk 100 PKL Tangkuban Parahu

    “Kita terbuka untuk putera Puteri Jabar, dan tentunya dengan perlakuan yang sama kepada seluruh kader. Tidak ada itu tuan rumah atau anak bos. Kita perlakukan sama, terlebih semua punya kesempatan dan peluang yang sama,” kata Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa di Bandung, Minggu (30/1/2022).

    Tidak hanya itu, NasDem pun bertekad mempertahankan semangat idealisme dan cita-cita menjaga prinsip politik tidak pragmatis.

    “Kalau kita merekrut calon dengan cara-cara kurang baik, lalu manfaatnya buat masyarakat apa?. Kami memikirkan apa yang akan diberikan calon kita kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata dia.

    Maka NasDem terus mempertahankan politik tanpa mahar, tidak ada ‘jual beli’ nomor urut. Hal itu karena NasDem ingin mendapatkan Caleg yang berjuang demi kepentingan masyarakat.

    “Tidak ada uang pendaftaran. Bahkan materai pun disediakan partai. Kita jaga integritas dan selalu menghormati suara rakyat,” kata Saan.

    Melalui rekrutmen ini, NasDem ingin mendapatkan calon yang berkualitas dan berbakti kepada masyarakat, terlebih mereka adalah etalase partai. Kalau mereka profesional dan berintegritas, maka partai akan terbawa baik.

    Adapun kriteria Caleg NasDem, yakni memiliki integritas, profesional, memiliki keberpihakan, serta berkomitmen membawa NasDem lebih besar dan membawa aspirasi konstituen.

    “Saat ini sudah ada 50 persen yang baru dan 50 persen yang lama, termasuk para tokoh dan publik figur, seperti Coki Sitohang, Bayu Oktara, Ramzi, Ajat Sudrajat, Selvi Kitty dan banyak lagi. Target kita 11 kursi di DPR RI bisa terisi semua, begitupun DPRD Provinsi minimal 15 kursi,” kata Saan.

    “Rekrutmen ini sampai Juli 2022, jadi sebelum Pileg kita sudah selesai perekrutan,” kata dia menambahkan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img