spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pilgub Jabar, NasDem Sebut Nama Farhan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyebut nama Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan untuk Pilkada Jabar.

    “In Sya Alloh kita banyak kader untuk berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, ada Kang Farhan, sangat memungkinkan, terkenal, punya kemampuan dan saya yakin bisa berkompetisi dengan calon lainnya,” kata Saan di Bandung, Minggu (30/1/2022).

    Begitupun untuk Pilkada Kota Bandung, Saan mengatakan bahwa NasDem memiliki kader terbaik yang bisa dicalonkan.

    “Banyak, bisa ketua DPD nya Rendiana Awangga , atau Farhan,” kata Saan.

    Sementara itu, Muhammad Farhan sangat siap jika dipercaya untuk mencalonkan di Pilgub Jabar. Namun, kata, syaratnya cukup berat.

    “Syaratnya berat, kita harus menang di Pemilu, karena syarat mendukung calon kepala daerah itu hasil Pemilu 2024. Jadi kalau dipercaya nanti, saya harus habis-habisan agar 15 Dapil DPRD Provinsi terisi, dan saya harus terpilih di Jabar satu,” kata Farhan.

    Saat ini, kata dia, semua partai fokus pada dua hal, yakni kemenangan di Dapil masing-masing dan bagaimana merebut suara agar tercapai treshold mengusung kepala daerah.

    “Kalau tidak mau memang akan menjadi beban. Tetapi saya pun tidak mungkin menghindari harus mendapat banyak suara baik sebagai petahana (DPR RI), kemudian DPRD Provinsi maupun kabupaten kota. Kemudian di dapil saya Kota Cimahi dan  Bandung. Tapi In Sya Alloh siap,” kata Farhan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img