spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Umuh Muchtar Ingin Haruna Diberhentikan dari PSSI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sangat menyayangkan Haruna Soemitro selaku Exco PSSI mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas terkait Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

    Haruna dalam sebuah podcast menyampaikan pendapatnya. Di antaranya mengenai pencapaian Timnas Indonesia.

    Menurut Haruna, Timnas tidak butuh Shin Tae-yong jika hanya jadi runner-up pada ajang Piala AFF 2020.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Persib Masih Miliki Kekurangan

    Umuh Muchtar menuturkan, pernyataan tersebut tidak layak diucapkan, lantaran dalam membangun sebuah tim dibutuhkan proses dan sejauh ini menurut Dia, Shin Tae-yong sudah berusaha membawa Timnas Indonesia tampil maksimal.

    “Dia kelakuan seperti itu. Kalau berbicara seenaknya. Kan bisa bicara dulu di internal, jangan sampai seperti itu. Karena apa?, Haruna kan saya bilang ada di PSSI itu dari mana asalnya, karakter dia kan tidak bagus, rekor dia juga tidak bagus,” kata Umuh Muchtar.

    Umuh Muchtar berharap, Haruna bisa dievaluasi kinerjanya dan diberhentikan. Pasalnya sikap Haruna sudah mencoreng anggota Exco dan PSSI.

    “Pecat dan berhentikan dari PSSI. Dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco. Tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI. Itu tidak benar, tidak menghargai dan tidak menghormati,” jelas Umuh.

    Umuh menilai, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang berkualitas, sehingga dia merasa optimis kedepannya Timnas Indonesia bakal lebih berkembang dan berprestasi.

    BACA JUGA: 6 Warga Kota Bandung Terkonfirmasi Omicron

    “Shin Tae Yong itu menurut saya sudah bagus dan ada harapan untuk ke depan, bukan bicara seperti itu Haruna,” tegas Umuh.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img