spot_img
Minggu 16 Januari 2022
spot_img

Kehadiran Exit Tol Akan Dongkrak Perekonomian Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana menilai kehadiran jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dari berbagai lini.

“Hadirnya jalan tol akan berdampak positif sekali untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Apalagi jika Banjar bisa mendapatkan exit tol,” kata Nana kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Nana menilai, manfaat dari exit tol sangat banyak. Mulai dari kegiatan perekonomian yang terbantu lebih mudah, iklim investasi di Banjar pun akan meningkat.

“Peluang bagi investor perusahaan yang melakukan ekspor-impor juga akan terbuka karena aksesnya transportasi dari Banjar ini jadi mudah,” Nana menuturkan.

Sementara dilansir dari laman tempo.co, Wakil Direktur Institute for Develpment of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyabto mengatakan, kehadiran tol akan membangkitkan dan mempercepat geliat ekonomi di wilayah Jawa bagian selatan.

BACA JUGA: Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Biaya Ekspor Nasional

Menurutnya, kawasan di selatan pulau Jawa memang perlu dipacu perekonomiannya lanyaran saat ini kawasan tersebut menjadi ‘kantong-kantong’ kemiskinan di pulau Jawa jika dibandingkan dengan kawasan pesisir utara jawa.

Eko mengatakan, terkait tujuan dari pembangunan jalan tol Gedebage-Tasikamalaya-Cilacap ini untuk mendukung serta mendorong sektor pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Ini sangat tepat dan akan membuat potensi ekonomi daerah di Jawa bagian selatan meningkat,” kata dia.

(Budiana Martin/Ageng)

Berita Terbaru

spot_img