spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Tak Ingin Bandingkan Duo Brasil

    BALI,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, timnya memiliki dua striker anyar, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

    Duo Brasil itu langsung mendapat kepercayaan tampil sebagai starter pada laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 versus Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) lalu.

    Skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persita.

    persib fokusjabar.id
    Striker anyar Persib, Bruno Cantanhede (foto web)

    BACA JUGA: Persib Raih 3 Poin versus Persita

    Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Pangeran Biru dicetak Bruno Cantanhede melalui tendangan penalti.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak ingin membandingkan dua pemain anyarnya dengan duet striker asing sebelumnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

    Lantaran kondisi yang terjadi saat ini berbeda dengan sebelumnya saat Geoffrey dan Wander Luiz baru pertama masuk Persib di musim 2020.

    david da silva fokusjabar.id
    David da Silva (foto Media Officer Persib)

    “Kamu tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pramusim yang normal dan kedua penyerang kami (Luiz dan Geoffrey) dalam kondisi motivasi yang tinggi. Kami tidak terkalahkan. Saat itu, pemain kami salah satunya menjadi top skor. Semua orang membicarakan mereka,” kata Robert Alberts.

     “Setelah itu kompetisi dihentikan 1,5 tahun. Ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak. Kini kondisi digelar dalam keadaan yang berbeda. Mereka kesulitan untuk mencapai lagi standar permainannya, meski kami sudah berusaha keras,” kata Robert Alberts menambahkan.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini optimistis, bergabungnya David da Silva dan Bruno Cantanhede bisa membuat lini depan skuat Maung Bandung semakin tajam.

    Bagaimana tidak, secara kualitas keduanya sudah tidak diragukan lagi. Terlebih, David da Silva sudah mengenal karakter sepakbola Indonesia. Di mana sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya.

    BACA JUGA: Persib Turunkan 2 Pemain Anyar Kontra Persita

    “Kini pemain berkualitas kami hadirkan. David sudah paham sepakbola Indonesia. Bruno top skor Liga Vietnam dua tahun lalu,” jelas Robert Rene Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img