spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ciamis Gelar PTM 100 Persen Mulai Senin (11/1), Prokes Wajib Dipatuhi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mulai Senin (11/1/2022), pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk semua jenjang sekolah akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ciamis. Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sabtu (8/1/2022).

    Herdiat mengatakan, perkembangan kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah tidak lagi terjadi. Saat ini, Kabupaten Ciamis pun sudah masuk di PPKM level 1.

    “Merujuk SKB tiga kementerian terkait level PPKM kota/kabupaten di Indonesia, maka mulai Senin (11/1), semua jenjang sekolah di Kabupaten Ciamis akan melaksanakan PTM,” kata Herdiat usai pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag Ciamis, Sabtu (8/1/2022).

    Meski Kabupaten Ciamis sudah zero kasus Covid-19 dan akan menggelar PTM 100 persen, Herdiat tetap mengimbau semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    “Aturan prokes tetap wajib dijalankan saat pelaksanaan PTM berjalan,” dia menambahkan.

    Seiring pelaksanaan PTM 100 persen, lanjut dia, Pemkab Ciamis akan terus berupaya mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

    “Kami targetkan sampai tanggal 15 Januari, ini semua anak umur 6-11 tahun selesai divaksinasi,” kata dia.

    BACA JUGA: Satu Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Hangus Terbakar

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi setiap minggu untuk memastikan keberlanjutan PTM. Apakah dilanjutkan atau digelar secara terbatas sesuai hasil evaluasi yang dilakukan.

    “Saat PTM nanti, enam jam pelajaran sehari sampai hari Jumat bagi tingkat SMP dan Sabtu bagi Sekolah Dasar,” kata Asep.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img