spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Anak 6-11 Tahun di Garut Mulai Besok Divaksin

    GARUT,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Jawa Barat (Jabar) akan memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (29/12/2021) besok.

    Vaksinasi tersebut dilaksankan di SD Daya Susila (Dasus), Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota.

    Bupati Garut, Rudy Gunawan menargetkan untuk dosis satu vaksinasi rampung selama 30 hari atau sebelum Hari Jadi Garut (HJG) ke-209.

    BACA JUGA: Waspada Omicron, Ma’ruf Amin Larang WNI ke Luar Negeri!

    Sementara untuk vaksinasi umum hingga saat ini sudah mencapai 70 persen. Dan ditargetkan sebelum HJG menyentuh angka 80 persen.

    “Besok, vaksinasi 6-11 tahun akan dideklarasikan Forkopimda di SD Dasus. Targetnya selesai 30 hari untuk dosis ke-1,” kata Rudy Gunawan.

    “Vaksinasi umum bisa menyentuh angka 80 persen di bulan Februari (HJG ke-70),” harap Bupati.

    Menurut Rudy, sekitar 400 ribu anak yang akan menjadi target vaksinasi nanti. Pelaksanaannya itu sendiri akan difokuskan di sekolah-sekolah dengan didampingi orangtua mereka.

    Untuk itu, Dia mengajak seluruh orangtua menyukseskan vaksinasi tersebut agar sehat di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    “Ayo kita sukseskan vaksinasi 6-11 tahun. Bawa dan yakinkan untuk divaksin agar sehat, kuat, cerdas dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

    Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, Asep Surachman mengatakan, pihaknya baru menerima data sasaran dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) sebanyak 275.848 dari target 400 ribu.

    “Kami baru memperoleh data 275.848 dari 400 ribu,” singkat Asep.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img