spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Salurkan Kredit Mesra untuk Warga yang Merayakan Malam Natal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridan Kamil salurkan Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) kepada warga nasrani yang saat ini merayakan malam natal.

    Penyaluran itu berlangsung dalam acara Keberagaman di Era Globalisasi untuk Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin di Area Gereja Immanuel, Kabupaten Karawang, Jumat (24/12/2021).

    Program Kredit Mesra kini mulai menyentuh jemaah gereja, menyusul penyaluran jemaah masjid yang sudah dilakukan sebelumnya.

    BACA JUGA: Akhir Tahun, Jawa Barat Berhasil Ekspor Senilai USD 35,9 Juta dari 44 Perusahaan

    Ridwan Kamil mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya untuk membantu para jemaah di rumah ibadah pinjaman guna menghadirkan kemandirian ekonomi.

    Melalui Kredit Mesra, jemaah rumah ibadah bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga agunan dari bank bjb.

    “Kami menyerahkan bantuan untuk jemaah gereja khusus di sini, juga rumah rumah ibadah yang lain selama satu tahun lebih,” kata dia.

    Menurutnya, masjid lebih dahulu dengan jumlah yang signifikan dan tahun ini dimulai mudah-mudahan hari ini disebarluaskan sehingga semua merasakan kemudahan.

    “Karena visi Jawa Barat itu Juara Lahir Batin. Jadi, ekonomi dunianya juga bagus, urusan ibadah spiritualitas juga harus bagus. Dua-duanya digabungkan, itulah yang kita sebut program Kredit Mesra yang difasilitasi oleh bjb,” ucapnya.

    Ridwan Kamil berharapkan, bisa menjauhi masyarakat Jabar dari jeratan pinjaman online (pinjol). Atas dasar itu, Dia meminta kepada bank bjb untuk menjemput bola dan memberikan kemudahan kepada nasabahnya.

    “Sehingga tugasnya negara mendatangi tempat-tempat keramaian. Kalau ramainya di pasar, kita datangi. Kalau ramainya, di tempat ibadah kita datangi,” katanya.

    BACA JUGA: Bank bjb Salurkan Kredit Mesra kepada Jemaah Kelenteng di Bogor 

    Program ini merupakan pinjaman tanpa bunga dan agunan berbasis rumah ibadah adalah sangat memudahkan masyarakat dan terbukti menjauhkan dari rentenir.

    “Masyarakat ingin mengakses fasilitas kredit yang dianggap mudah, ini bisa menghadirkan itu,” ujarnya.

    (Anthika Asamra)

    Berita Terbaru

    spot_img