spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PT MUJ Bantu Pemprov Jawa Barat Buka Keran Ekspor

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Migas Hulu Jabar (MUJ) mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada dunia. Dengan mendukung pelaksanaan Dubai Expo 2021 yang diselenggarakan Oktober  lalu.

    Dubai Expo tema “Creating the Future from Indonesia to the World”  merupakan tempat strategis agar industry Jawa Barat dikenal pasar internasional. Bahkan acara ini juga terbukit menghasilkan keran ekpor baru terhadap produk buah-buahan dan fesyen di Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan secara symbol telah melepas ekspor perdana buah-buahan dan fesyen muslim ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin 13 Desember 2021.

    “Kami bekerjasama dengan Dekranasda Jabar yang dipimpin Ibu Atalia Ridwan Kamil membawa produk unggulan siap ekspor untuk dipertemukan dengan pengusaha di dunia,” kata Direktur utama PT MUJ Begin Troys, dalam rilis yang diterima, Selasa (21/12/2021).

    BACA JUGA: JPU Sebut Terdakwa HW Juga Menyalahgunakan Bansos

    Kerjasama tersebut nyata membawa hasil. Permintaan ekspor berasal dari Epicstar Group selaku buyer dari Dubai dengan rincian buah manggis 600 kilogram, rambutan 300 kilogram, salak 200 kilogram, dan jengkol 50 kilogram. Selain produk buah-buahan dilakukan juga ekspor produk fesyen muslim seperti sarung, baju muslim, peci, hingga mukena yang keseluruhannya dihasilkan dari tangan kreatif Jawa Barat.

    Menurutnya, MUJ berkomitmen akan bergandengan dengan Pemprov Jabar untuk mengangkat berbagai unsur keJawa Baratan melalui program CSR dan sponsorship perusahaan, Lanjut Begin, pihaknya mengambil tindakan strategis agar pembangunan bisa dirasakan langsung masyarakat.

    “Setelah Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara symbol mengekspor, kedepannya bisa saja permintaan akan terus meningkat sehingga bisa mengangkat langsung pelaku usaha di Jawa Barat yang memiliki produk-produk unggulan,” kata Begin.

    “Sehingga kami bertindak dengan cara yang bertanggungjawab secara sosial yang mencakup lebih dari sekedar berpartisipasi tapi ada tujuan berharga lainnya,” kata dia menambahkan.

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ProvinsiJawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, cara membangun Jawa Barat paling nyata adalah dengan membuka ruang kolaborasi. Dalam Expo di Dubai ruang kolaborasi yang dibuka nyata menghasilkan terobosan baru untuk mengangkat produk unggulan Jawa Barat kepada dunia.

    “Berkat kolaborasi Pemerintah Jawa Barat dan MUJ, kami bisa membawa industry lokal menuju pasar internasional,” kata Atalia.

    Atalia mengucapkan terimakasih kepada Migas Hulu Jabar (MUJ) yang sudah mendukung penuh kegiatan Expo di Dubai pada Oktober 2021 lalu. Semoga Jawa Barat bisa terus mendunia dengan semangat kolaborasia.

    BACA JUGA: MUJ Tuntaskan Rencanan Bisnis Diakhir Tahun, Ini Pencapaiannya

    “Saya berharap keran ekspor yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa terus meluas agar produk yang dihasilkanasli Jawa Barat semakin bisa bermaindi kancah dunia,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img