spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar Raker Perdana, PASI Jabar Bertekad Pertahankan Prestasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025 bertekad mempertahankan prestasi yang sudah diraih saat PON XX di Papua. Hal tersebut menjadi rencana strategis (renstra) PASI Jabar 2021-2025 yang disampaikan saat Rapat Kerja (Raker) pertama tahun 2021 pada Sabtu (4/12/2021).

    Ketua Umum PASI Jabar 2021-2025, Aan Johana mengatakan, raihan 11 medali emas dan 5 medali perak di PON XX menjadi pencapaian terbaik tim atletik Jabar di gelaran PON. Prestasi terbaik yang diraih tim atletik Jabar sebelumnya yakni di PON XV tahun 2000 dengan raihan 9 medali emas.

    “Jadi dalam renstra dalam kepengurusan PASI Jabar 2021-2025 itu outputnya pada peningkatan prestasi di semua nomor lomba yang dipertandingan di cabang olahraga atletik. Tidak hanya di single event tapi juga di multieven,” kata Aan saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Butuh Nasihat dari ICMI untuk Buat Keputusan

    Dengan demikian, lanjut Aan, program kerja yang disusun harus mengarah pada peningkatan prestasi olahraga atletik di Jabar. Termasuk program kerja yang disusun pada Raker perdana PASI Jabar 2021-2025 yang digelar Sabtu (4/12/2021) kemarin.

    “Jadi agenda raker pertama ini adalah evaluasi program kerja yang sudah dilakukan dan membuat program untuk tahun 2022. Outputnya, peningkatan prestasi yakni dengan mempertahankan prestasi yang sudah diraih di PON XX atau bahkan melampauinya,” Aan menjelaskan.

    Selain di ajang PON maupun kejuaraan nasional, Aan berharap akan lahit atlet-atlet potensial asal Jabar yang bisa berkiprah di kejuaraan internasional. Baik dalam kejuaran single event maupun multi event.

    “Kedepan, kita bercita-cita ada atlet asal Jabar yang busa menjadi kebanggaan Indonesia di berbagai ajang internasional. Atau bahkan bisa tampil di Olimpiade,” kata dia.

    Selain peningkatan prestasi, pihaknya pun akan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk berolahraga lari. Salah satunya dengan jargon Jabar Berlari Menuju Prestasi.

    “Kita akan gaet komunitas-komunitas lari serta masyaratakat Jabar untuk berolahraga dengan lari. Dengan jargon tersebut, selain kita bisa raih prestasi sekaligus pemassalan olahraga lari pun bisa tercapai dan masyarakat makin giat berolahraga,” Aan menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img