spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Deddy Corbuzier: Monumen COVID-19 Ingatkan Pandemi Ada dan Nyata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Youtuber Deddy Corbuzier mengapresiasi pembangunan Monumen Pahlawan COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Bandung.

    Menurut Deddy, gagasan yang keluar dari pemikiran Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk membangun Museum Pahlawan COVID-19 patut dicontoh daerah lain.

    “Ini yang pertama di Indonesia dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain, yakni menghargai para pahlawan,” kata Deddy Corbuzier saat menghadiri persemian Museum Pahlawan COVID-19 oleh Wapres RI Ma’ruf Amin di Jalan Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).

    Deddy mengatakan bahwa monumen tersebut penting dan harus untuk selalu mengingatkan masyarakat atas pengorbanan dan perjuangaan pahlawan COVID-19. Sekaligus mengingatkan bahwa COVID-19 ada dan nyata.

    BACA JUGA: COVID-19 Berangsur Turun, Pemkot Bandung Larang Kegiatan Nataru

    “Orang Indonesia cenderung mudah melupakan peristiwa, ada hal yang sangat pelik, minggu depan sudah lupa. Saya sendiri sudah pernah kena badai sitokin, hampir mati,” kata dia.

    Kehadiran monumen COVID-19 ini pun untuk selalu mengingatkan agar masyarakat tidak lengah menjaga diri dan keluarga, karena pandemi belum selesai.Terlebih saat ini bermunculan varian baru, mulai dari Delta hingga Omicron yang lebih berbahaya.

    “Sekali lagi jangan lemah, karena ini tidak akan ada habisnya,” kata dia.

    Deddy hadir pada peresmian itu mewakili Yayasan Indonesia Pasti Bisa yang didirikannya bersama kolega.

    “Kami memberikan beasiswa kepada anak dari korban COVID-19 di Jabar, sekitar 150 orang,” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img