spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Nataru, Harga 3 Komoditas di Kota Bandung Meroket

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mencatat tiga komoditas, seperti minyak goreng, cabai tanjung dan cabai keriting naik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, harga cabai rawit merah mencapai Rp70 ribu dari semula Rp24 ribu per kilogram. Kemudian cabai tanjung Rp50 ribu hingga Rp60 ribu per kilogram.

    Sedangkan harga telur Rp25 ribu melebihi harga eceran tertinggi (HET) Rp24 ribu per kilogram dan bawang merah Rp35 ribu per kilogram.

    “Kami memantau harga yang bergerak naik sampai kemarin ada tiga, yakni minyak goreng, cabai tanjung dan cabai keriting,” kata Elly di Bandung, Jumat (3/12/2021).

    Kendati begitu, pemerintah terus berupaya hadir di masyarakat melalui operasi pasar minyak goreng.Terkait kenaikan harga cabai, pihaknya masih kesulitan mendapatkan stok barang, terlebih di musim penghujan, produksi cabai terganggu.

    BACA JUGA: Komoditas Cabai Penyumbang Inflasi di Kota Tasikmalaya

    Cabai yang datang ke Kota Bandung, kata dia, mayoritas berasal dari Banyuwangi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Terkait dengan stok bahan pokok, Elly menegaskan stok di Kota Bandung aman.

    “Aman semua namun harganya memang belum aman,” kata dia.

    BACA JUGA: Begal Payudara di Klaten diringkus Polisi

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img