spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Empat Pemain Inti Persib Absen, Ini Kata Robert Alberts

YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Empat pemain andalan Persib Bandung absen saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 pekan ke-14 menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (28/11/2021).

Keempat pemain tersebut yakni Victor Igbonefo, Ezra Walian, Nick Kuipers dan Mohammed Rashid. Mereka, tidak bisa memperkuat skuat Maung Bandung dengan alasan yang beragam.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian, sudah absen memperkuat Persib sejak awal seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022 karena bergabung dengan Timnas Indonesia. Sedangkan, Nick Kuipers dan Mohammed Rashid mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku, absennya empat pemain tersebut memengaruhi performa tim. Sehingga, skuat Maung Bandung harus menelan kekalahan.

BACA JUGA: Gelandang Persib Ajak Rekan-rekannya Bangkit Setelah Kalah 0-1 dari Arema FC

“Tentunya ini memberi dampak bagi tim, karena kehilangan empat pemain inti terutama dua bek tengah dan juga satu gelandang tengah. Tapi kami terpaksa melakukan perubahan karena mereka tidak bisa tampil,” kata Robert Alberts.

Meski begitu, Robert Alberts ogah menjadikan absennya keempat pemain tersebut sebagai alasan kekalahan Maung Bandung. Pasalnya, setiap pemain yang mendapatkan tugas untuk bermain, harus bisa menampilkan permainan terbaiknya.

BACA JUGA: Mengenal Covid-19 Omicron, Lebih Bahaya Dari Varian Delta?

“Tapi saya tidak ingin menyatakan itu sebagai alasan karena semua pemain Persib harus bisa mengisi tempat itu,” Robert Alberts menegaskan.

Sementara usai kekalahan 0-1 atas Arema FC, skuat Maung Bandung saat ini fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

(Arif/Ageng)

Berita Terbaru

spot_img