spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Program Strategis Disperkim untuk Jabar Juara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jawa Barat memiliki sejumlah program strategis berkaitan dengan bangunan gedung, serta infrastruktur perumahan dan permukiman.

    Demikian disampaikan Kadisperkim Jabar Boy Iman Nugara di Bandung, Rabu (17/11/2021).

    BACA JUGA: Disperkim Jabar Sudah Perbaiki 21 Ribu Rutilahu

    Adapun program strategis tersebut, yakni pembangunan Gedung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jalan Riau, Gedung Creative Center di Kota Cirebon, Purwakarta dan Kota Cirebon. Kemudian pembangunan Pusat Budaya Pager Ageung di Tasikmalaya.

    “Ini semua dalam rangka mendukung Jabar Juara di sisi bangunan gedung,” kata Boy.

    Untuk realisasi perbaikan ada 31.500 rumah tidak layak huni (rutilahu) pada 2021. Sebagian sudah berlangsung dengan nilai Rp17,5 juta per unit, 21 ribu di antaranya sudah selesai diperbaiki. Sisanya 40 persen sedang berjalan hingga akhir tahun 2021.

    “Dari satu rumah itu menggerakkan beberapa kegiatan di belakangnya antara lain perajin batu bata, tukang kayu, dan dari satu rumah itu rata-rata tujuh tenaga kerja.

    Jadi bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Ini harus kita cermati bersama bahwa kebijakan Pemprov Jabar, selain membangun juga harus menciptakan stimulus terhadap pergerakan ekonomi masyarakat. Tentunya dengan tetap menjaga optimalisasi hasil,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img