spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Jalan Ibrahim Adjie Kerap Dilanda Banjir, Ini Kata DPU Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung terus berupaya mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Jalan Ibrahim Adjie yang kerap digenangi air.

    “Kita sedang tangani untuk persoalan di Jalan Ibrahim Adjie. Genangan air di daerah itu, karena memang menjadi titik terendah,” kata Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi saat ditemui di Kampung Singkur Mulya Kelurahan Pasir Kaliki Kota Cimahi Jabar Rabu (17/11/2021).

    BACA JUGA: KPU Kota Bandung Gandeng Dinsos dan Disdukcapil untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

    Menurutnya, butuh biaya besar untuk penyelesaian genangan air di kawasan tersebut. Setidaknya diperlukan dana hingga Rp 1.5 miliar agar genangan air di Jalan Ibrahim Adjie terselesaikan.

    “Kita akan mengejar elevasi agar tidak menimbulkan genangan air di Ibrahim Adjie ini. Tetapi anggarannya cukup besar, yaitu mencapai Rp 1.5 miliar kalau semuanya diperbaiki,” ucapnya.

    Untuk meminimalisir terjadinya banjir kembali, pihaknya tengah mencoba melakukan pemeliharaan pada saluran air. Setidaknya, genangan air di kawasan tersebut akan cepat surut ketika selesai hujan.

    “Saat ini kita coba untuk melakukan pemeliharaan terlebih dahulu. Jadi, genangan masih ada, tetapi cepat mengalir. Ke depan, kalau anggaran sudah ada kita akan lakukan elevasi,” kata dia.

    BACA JUGA: Pembangunan Rumah Deret Tamansari Kota Bandung Selesai Desember Mendatang

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img