spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pasar Kreatif ke 8 Kota Bandung Sukses Besar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar pasar kreatif di titik ke delapan. Kali ini digelar di Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung digelar untuk memulihkan sektor ekonomi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded menilai, pasar kreatif di titik ke delapan cukup berhasil. Bahkan mampu meraup omset hingga Rp3,8 milyar.

    BACA JUGA: Pasar Kreatif Titik Kedua, Raup Omset Rp880 Juta

    “Para pelaku UMKM tidak perlu khawatir, terlebih Kota Bandung masih bisa diandalkan untuk pengembangan ekonomi kreatif. Terlebih Bandung ini kota hangat untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” kata Siti Muntamah, Sabtu (13/11/2021).

    Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, berkat kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan Dekranasda dan APPBI, paras kreatif berhasil menarik 252 pelaku UMKM Kota Bandung untuk memulihkan kembali sektor ekonomi di masa di tengah pandemi.

    “Ada fashion, kraft, aksesoris, dan kuliner dalam kemasan yang diajak untuk berjualan di pasar keratif,” kata Elly.

    Dengan raihan omset mencapai Rp3,8 milyar di pasar kreatif ke 8, pihaknya optimistis di akhir perhelatan pasar kreatif nanti, raihan omset bisa mencapai Rp4 milyar.

    “Kami yakin dengan sisa satu titik lagi yaitu di BIP (Bandung Indah Plaza), pendapat omset In Sya Allah berada di atas Rp4 milyar atau di Rp4,5 milyar di tahun ini,” kata dia.

    Pasar kreatif di tahun kemarin, kata dia, berbanding terbalik dengan tahun ini. Tahun lalu hanya mampu meraih omset Rp1,7 milyar. Artinya tahun ini sudah menggeliat kembali.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img