spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pasar Kreatif Titik Kedua, Raup Omset Rp880 Juta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasar kreatif kembali digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung. Kali ini pasar kreatif kedua di gelar di Paris Van Java (PVJ) Kota Bandung. Hal itu dilakukan guna membangkitkan kembali sektor ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bandung.

    Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, respon masyarakat terhadap pasar kreatif kali ini cukup baik. Bahkan berhasil meraup omset hingga Rp880 juta.

    “Ini juga memberikan keberkahan, kebahagiaan dan semangat kepada para pelaku UKM. Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa di masa pandemi ini geliat ekonomi di Kota Bandung sudah mulai tampak,” kata Elly di Bandung, Kamis (7/10/2021).

    BACA JUGA: Pasar Kreatif Kota Bandung Berhasil Meraup Omset Rp. 740 Juta

    Pasar kreatif pertama di Paskal Shopping Center hanya mampu meraup omset Rp740 juta dalam 10 hari pelaksanaan. Hal itu terjadi karena pemerintah belum mengizinkan anak usia di bawah 12 tahun mengunjungi pusat perbelanjaan.

    pasar kreatif
    Pasar-Kreatif-Bandung-2020 (foto web)

    Saat ini sudah bisa, tetapi dengan pengawasan orangtua. Ternyata itu mampu meningkatkan pengunjung yang sangat signifikan.

    “Sehingga omset di PVJ ini sudah full, karena 12 tahun ke bawah sudah boleh masuk,” kata dia.

    Elly menambahkan, digelarnya pasar kreatif merupakan upaya untuk mengakselarasi pertumbuhan ekonomi Kota Bandung yang sedang terpuruk akibat pandemi. Apalagi, Pemkot Bandung memprioritas sektor UMKM untuk penggenjotan ekonomi.

    BACA JUGA: Papua Salip Jabar di Puncak Klasemen Sementara PON XX/2021

    Rencananya, penyelenggaraan pasar kreatif akan dilakukan di sembilan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img