spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Miliki 5 Kapten, Ini Kata Robert Albert

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung sudah melakoni 11 pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan ada tiga pemain yang sudah menjabat kapten tim selama 11 pekan kompetisi.

    Tiga pemain yang sudah menjabat kapten pada 11 pertandingan tersebut yakni Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Mereka dipercaya menjadi kapten di pertandingan yang berbeda.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji sikap pemain yang sudah menjabat kapten tim, menurutnya mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik memimpin rekan-rekannya di lapangan.

    BACA JUGA: Wander Luiz Ingin Lanjutkan Tren Positif Persib di Liga 1 2021

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, selain ketiga pemain tersebut, skuat Maung Bandung masih memiliki dua pemain lagi yang bisa menjabat sebagai kapten tim, yakni I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar.

    “Mereka bukan menjadi kapten, tapi mereka memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi yaitu Made dan Dedi. Jadi tim ini sebenarnya punya lima kapten,” kata Robert Alberts.

    Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, pemain yang sering ditunjuk menjadi kapten semuanya memiliki kepribadian yang bagus dan pengalaman yang banyak di sepakbola Indonesia. Sehingga, mereka bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan saat pertandingan.

    “Mereka punya kepribadian yang bagus, mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, pengalamannya juga. Jadi saya memberi apresiasi kepada kapten di tim, karena melakukan tugas yang baik dalam memimpin tim,” tegas Robert Alberts.

    Sementara itu, saat ini Persib sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022, yang rencananya akan digelar pada pekan depan di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

    BACA JUGA: Persiapan Seri Ketiga Persib Kembali Berlatih

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img