spot_img
Selasa 30 November 2021
spot_img
spot_img

Bupati Garut Ajak ASN dan TNI/Polri Jadi Pahlawan di Masa Pandemi Covid-19

GARUT,FOKUSJabar.id: Bupati Garut Jawa Barat (Jabar), Rudy Gunawan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri menjadi pahlawan bagi masyarakat dengan memberikan perlindungan dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Ajakan itu Bupati Garut sampaikan sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (10/11/2021).

bupati garut fokusjabar.id
Bupati saat upacara Hari Pahlawan

BACA JUGA: 10 November 2021, di Bandung Puluhan Emak-emak Gelar Aksi Bentangkan Poster Kritikan Pada Presiden

“Memberikan perlindungan kepada masyarakat kita anggap sebagai tindakan-tindakan pahlawan karena menyelamatkan dan melindungi nyawa orang lain,” kata Bupati.

“Saya harap kita semua, terutama para ASN, TNI/Polri bersama-sama melakukan langkah-langkah heroik untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19,” kata Bupati Garut menambahkan.

Bupati Garut mengatakan, di masa pandemi ini, stakeholder bisa bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Garut.

bupati garut fokusjabar.id
Upacara Hari Pahlawan di Garut

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Garut,  Mensos menngatakan, pada peringatan hari pahlawan 2021, tentu bisa memberikan motivasi untuk meneruskan para pejuang dengan cara yang berbeda.

Di mana kita berjuang dengan melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, paham-paham radikal dan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Mensos mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memperingati, mengenang serta menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat serta memberikan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan menggugah kesadaran segenap bangsa untuk tetap bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

(Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img