spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Segera Hadir Oppo A95, Berikut Ini Spesifikasi Fitur dan Bocoran Harganya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Oppo A95 dikabarkan telah resmi diluncurkan di negera asalnya China, Di Indonesia sendiri rencananya smartphone Oppo A95 akan mulai diluncurkan pada bulan November 2021 ini.

    Sebelum resmi diluncurkan, Oppo telah terlebih dahulu memperkenalkan smartphone tersebut kepada publik mengenai spesifikasi dan desain dari Oppo A95.

    Melihat dari segi desain, Oppo A95 memiliki desain yang hampir sama dengan smartphone terdahulunya yakni Oppo Reno 6. Dibagian belakang nya didesain kasar agar tidak mudah berminyak desain itu disebut sebagai Glow Desain dari Oppo.

    BACA JUGA: Oppo Reno6 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Oppo A95 memiliki dua varian warna yang ditawarkan yakni warna biru dan warna hitam seperti Oppo Reno 6.

    Menariknya kamera belakang Oppo A95 berjumlah tiga yang memiliki kamera utama sebesar 48 megapiksel dan sudah memiliki fitur AI Tripel Kamera.

    Sementara untuk kamera depan terletak disebelah kiri atas layar hampir mirip dengan Oppo Reno 6. Layar Oppo A95 ini berteknologi AMOLED denan ukuran 6,4 inci.

    Untuk bingkai, Oppo A95 ini sama dengan Oppo Reno 6 menggunakan aluminium dengan tampilan yang mengkilap.

    Untuk tombol-tombol pada hp Oppo A95, dibagian bawah terdapat lubang speaker, lubang charger type C, dan lubang mikropon 3.5 nm.

    Dibagian samping kiri ponsel terdapat tombol volume dan slot kartu SIM, dibagian samping kanan ponsel terdapat tombol power on/off.

    Fitur unik Oppo A95.

    FOKUSJabar.id Oppo
    Ilustrasi (Web)

    Selain memiliki desain yang mewah, Oppo A95 juga memiliki fitur yang sangat unik yakni fitur anti cipratan air dengan tekhnologi IPX4. Dinagian baterai juga boleh dibilang sangat awet karena berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi pemgisian daya super cepat 33 Watt.

    Dibagian penyimpanan, Oppo A95 memiliki RAM yang sangat besar yaitu 8GB yang bisa ditambah dengan mengaktifkan fitur RAM Expansion.

    Jika pengguna Oppo A95 mengaktifkan fitur tersebut maka penyimpanan internal diponsel bisa diubah menjadi RAM tambahan hingga 13GB. Sementara itu untuk bagian dapur pacu nya pihak Oppo tidak menerangkan secara detail.

    BACA JUGA: Pemkot Banjar Dinilai Kurang Serius dalam Pengembangan Wisata

    Sementara itu dalam acara Event Designed to Perform Exclusive Sneak Peek Event yang dilaksanakan di Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Bandung, Manager Oppo Indonesia, Aryo Meldianto membocorkan beberapa spesifikasi dari Oppo A95 tersebut.

    Aryo mengungkapkan bahwa, Oppo A95 memiliki menawarkan sebuah performa yang sangat bisa diandalkan oleh para penggunanya.

    Oppo A95 dihadirkan khusus untuk para konsumen yang berburu hp di Akhir tahun 2021. Yang memiliki performa tinggi dikelasnya.

    “Akhirnya sekarang kami bisa mengkonfirmasi mengenai smartphone terbaru dari Oppo yaitu Oppo A95, yang nanti pada pertengahan November akan dirilis melalui kanal You Tube Oppo Indonesia” katanya kepada wartawan dalam acara Exclusive Sneak Peek Event di Bandung, Sabtu (6/11/2021).

    Untuk diketahui Hp Oppo A95 tersebut sudah resmi tercatat dalam situs TKDN Kemenperin dengan sertifikat, 9319/SJ IND.8/TKDN/9/2021 yang memiliki nilai TKDN sebesar 33,1%. Selain itu Oppo A95 juga telah terdaftar dalam situs sertifikasi Postel dengan nomer 77725/SDPPI/2021.

    Sementara itu berdasarkan bocoran dari beberapa situs, Hp Oppo A95 ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 3.499.000 lebih murah dari Oppo Reno 6 yang memiliki harga Rp 5.199.000.

    Oppo A95
    Oppo A95. (Foto: Web)

    “Untuk harga dari Oppo A95 ini kita kasih bocoran harganya gak bakalan jauh dari itu, tunggu aja rilis resminya. Pasalnya, akhir tahun ini akan menjadi pertarungan bagi para Vendor Smartphone. Saat ini para konsumen ingin memiliki hp yang memiliki kualitas yang sangat bagus tapi harganya terjangkau” ungkap Aryo.

    Bagaimana apakah sudah tidak sabar ingin membeli hp Oppo A95 ini? Tunggu saja akhir November ini hp Oppo A95 akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

    Nah, itulah beberapa spesifikasi dan fitur dan bocoran harga dari hp Oppo A95 semoga bermanfaat.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img