spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Sempat Tersendat, Pembuangan Sampah ke TPA Sarimukti Kota Bandung Kini Kembali Normal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Dudy Prayudi mengatakan, pembuangan sampah yang sempat tersendat karena gangguan di tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti, kini sudah kembali normal.

    “Sebetulnya sudah mulai dibuka lagi dan beroperasi lagi TPA Sarimukti kemarin di hari Minggu siang. Saat ini sudah menuju normal gitu truk (kendaraan sampah) yang coba kita angkut sampah-sampah yang tertahan di TPS (tempat pembuangan sampah),” kata Dudy saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

    Menurutnya, saat ini para petugas tengah menyisir ke beberapa titik penumpukan sampah untuk diangkut ke TPA Sarimukti.

    “Memang ada (sampah tersendat) di beberapa tempat. Tapi hari ini oleh teman-teman disisir lagi jadi memang butuh waktu lah untuk normal,” ucapnya.

    BACA JUGA: Diskar PB Kota Bandung Imbau Warga Siap Siaga Hadapi Badai La Nina

    Dudy mengaku, pihaknya tidak pernah nunggak untuk membayar tipping free sebesar Rp. 31 milyar tiap tahunya ke TPA Sarimukti.

    “Enggak, jadi biasanya untuk bulan November itu, untuk pembayaranan di bulan Oktober. Kemudian nanti pembayaran November dibayar bulan September.Tiap bulan kita bayar, jadi tipping fee setahun sekitar 31 miliar,” kata dia.

    BACA JUGA: Tegas! Jokowi Sikat Aset Tommy Soeharto

    Perlu diketahui, sebelumnya, pembuangan sampah di Bandung Raya sempat terhambat ke TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu disinyalir keterlambatan pengiriman bahan bakar minyak (BBM) untuk alat berat di lokasi TPA.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img