spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Jabar Tuan Rumah Kejurnas Karate, 700 Lebih Atlet Ikut Serta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 700 lebih karateka se-Indonesia akan beradu kemampuan pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate ‘Piala Ketua Umum PB FORKI‘ Tahun 2021 yang digelar di GOR Sabilulungan, komplek si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 5-7 November 2021.

    Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Karate ‘Piala Ketua Umum PB FORKI’ Tahun 2021, Andrian Tejakusuma mengatakan, ke-700 atlet karate yang berpartisipasi terbagi di tiga kelompok usia. Yakni kategori Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun), dan U-21 (18-21 tahun).

    “Dari total 34 provinsi dan 25 perguruan, yang tidak mengirimkan perwakilannya pada kejurnas kali ini sebanyak empat provinsi dan tiga perguruan,” kata Andrian, Jumat (5/11/2021).

    Dari tiga kelompok usia tersebut, lanjut dia, total nomor yang dipertandingkan mencapai 40 nomor pertandingan. Yakni 12 nomor di kategori Cadet, 13 nomor di kelompok usia Junior, serta 15 nomor di kelompok usia U-21.

    “Selain itu, kita gelar pertandingan best of the best di setiap kelompok usia untuk putra dan putri yang hanya diikuti oleh juara pertama di setiap nomor kumite,” kata Andrian yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengprov FORKI Jabar.

    BACA JUGA: Kontingen Jabar Siap Kejar Juara Umum di Peparnas XIV Papua

    fokusjabar.id kejurnas karate
    Penilaian nomor kata Kejurnas Karate ‘Piala Ketua Umum PB FORKI’ Tahun 2021 kategori Cadet, Junior, dan U-21 di Ballroom Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (5/11/2021). (FOTO: Ageng)

    “Untuk nomor kata, kata Andrian, digelar secara virtual mulai hari ini. Setiap peserta di nomor kata, wajib mengunggah video hasil rekaman dengan menggunakan kamera statis yang mencakup seluruh area dan gerakan demi gerakan kata.

    Video tersebut diunggah ke laman Youtube dengan meng-klik pilihan ‘unlisted’ atau tidak publish pada menu visibilitas. Video yang diunggah harus dalam format minimal MP4 dengan resolusi 720p.

    “Untuk penilaian, dilakukan mulai hari ini hingga esok hari (Sabtu, 6 November 2021) di Ballroom Hotel Sutan Raja Soreang,” Andrian menambahkan.

    Sementara untuk nomor kumite, kata dia, akan dipertandingkan selama dua hari di GOR Sabilulungan, komplek si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Yakni pada Sabtu (6/11/2021) dan Minggu (7/11/2021).

    “Kejurnas akan dibuka pada Sabtu (6/11/2021) besok dan pertandingan digelar tanpa penonton dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jadi yang ingin menyaksikan pertandingan nomor kumite di kejurnas, bisa menyaksikannya secara live streaming di channel Youtube FORKI Jabar,” kata Andrian.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img