spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Tim Menembak Jabar Bidik 10 Emas di Peparnas XVI Papua

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim menembak Jawa Barat mengincar 10 medali emas pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021. Cabang olahraga menembak mulai dipertandingkan pada Senin (8/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021).

    “Kita sudah melakukan persiapan yang matang, baik fisik dan mental. Kita buktikan kawan-kawan sudah siap. Semoga menjadi juara umum,” kata Manajer tim menembak Jabar, Norman Yulian, Rabu (3/11/2021).

    Pada Peparnas XVI Papua, lanjut dia, tim menembak Jabar diperkuat 14 orang atlet yang didampingi tujuh pelatih dan satu manajer. “Untuk target, diharapkan bisa meraih tujuh medali emas. Tapi setelah koordinasi dengan pelatih, kita diharapkan dapat 10 medali emas dari 23 nomor yang dipertandingkan,” Norman menambahkan.

    Dari hasil pemantauan, kata Norman, rival terberat di cabang olahraga menembak yakni Jawa Tengah dan tuan rumah Papua. Pihaknya pun terus meningkatkan motivasi atlet, baik secara rohani maupun jasmani.

    “Kalau untuk peralatan, sudah komplet termasuk sarana lain sudah disiapkan. Hanya saja penerangan di venue yang kita lihat kurang memadai. Mudah-mudahan kita bisa maksimalkan peluang menjadi emas,” Norman menegaskan.

    BACA JUGA: Robert Alberts Beberkan Alasan Geoffrey Castillion Jadi Pemain Pengganti Hingga Pekan ke-10

    Rasa optimis pun diungkapkan atlet menembak Jabar, M Hilman. Atlet berusia 22 tahun itu akan turun di dua nomor yakni front dan beregu putra.

    “Saya targetkan dua emas, mudah-mudahan lapangan memadai karena kurang terang. Mudah-mudahan bisa menyesuaikan,” kata Hilman.

    Meski baru menjalani debut di ajang Peparnas, Hilman termotivasi untuk mendapatkan medali emas. Pasalnya, meraih medali emas di ajang Peparnas menjadi cita-cita dari kedua orang tuanya yang telah tiada.

    “Orang tua saya keduanya sudah meninggal, saya selalu mendoakan. Saya berjuang sendiri, saya memotivasi diri sendiri untuk juara dalam pertandingan menembak ini,” kata Hilman.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img