spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Enam Pelanggar Prokes di Ciamis Kena Razia

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polisi tindak enam warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tempat keramaian. Demikian terjadi saat jajaran kepolisian dari Polsek Sukdana, Kabupaten Ciamis menggelar operasi yustisi di Desa Bunter, Sukadana, Kabupaten Ciamis, Senin (1/11/2021).

    Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan mengatakan bahwa ke enam warga itu terpaksa diberi peringatan karena berada di tempat umum dan tidak memakai masker, seperti yang telah diwajibkan. Terlebih penyebaran COVID-19 belum selesai.

    “Tadi saat kami melaksanakan operasi yustisi masih menemukan enam pelanggar prokes. Kami menggelar yustisi untuk mengingatkan masyarakat agar jangan kendor,” kata Asep.

    BACA JUGA: Imbau Prokes, Sat Brimob Polda Jabar Bagikan Masker

    Asep mengatakan, selain menegur para pelanggar protokol kesehatan, dalam operasi itupun pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak lelah dengan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

    “Kami ingatkan terus masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan menghindari aktifitas yang tidak penting dengan tetap diam di rumah,” kata dia.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img