spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Berikan Uang Kadedeuh Bagi Atlet, Wasit, dan Pelatih Peraih Medali di PON XX Papua

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan hadiah berupa “uang kadedeuh” kepada seluruh atlet asal Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Aula Setda Pendopo Ciamis, Selasa (26/10/2021).

    Selain itu uang kadedeuh juga diberikan kepada pelatih, juri, dan wasit asal Ciamis yang turut serta dalam PON XX Papua.

    “Uang kadedeuh ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten Ciamis kepada atlet walaupun nilainya tidak sebanding dengan perjuanganny,a” kata Herdiat.

    Herdiat mengatakan, tahun ini APBD Kabupaten Ciamis sangat terpuruk akibat pandemi COVID-19. Sebenarnya kata dia pihaknya ingin memberikan uang kadeudeuh yang lebih tinggi tapi karena pandemi kami memohon maaf atas pemberian bonus yang tidak diharapkan.

    BACA JUGA: Kemendagri Minta Pemkab Ciamis Perhatikan Pegawai Disdukcapil

    Herdiat mengatakan dengan banyaknya atlet asal Ciamis yang mendapatkan medali di ajang PON XX Papua bukan tidak mungkin Pemkab Ciamis akan membangun sarana dan prasarana olahraga.

    “Pada intinya Pemkab Ciamis akan selalu mendukung termasuk membuat sarana dan prasarana olahraga agar Ciamis bisa kembali memunculkan atlet-atlet yang berprestasi,” kata Herdiat.

    Fokusjabar.id Ciamis
    para atlet mendapatkan hadiah uang secara simbolis dari Pemkab Ciamis. (Foto: Fauza)

    Sementara itu ketua KONI Ciamis H. Yasmin menjelaskan bahwa seluruh atlet, juri, wasit dan juri asal Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat seluruhnya berjumlah 20 orang.

    “Atlet sebanyak 13 orang, wasit dan juri 5 orang dan pelatih 2 orang. Total medali yang disumbangkan oleh atlet Ciamis yang mewakili Jabar yakni 10 medali emas, 7 medali perak dan 6 medali perunggu,” kata dia.

    BACA JUGA: Bantu Cegah Penyeban Virus, MODENA Luncurkan Air Purifier

    Dengan ini semua, lanjut Yasmin KONI Kabupaten Ciamis mengucapkan banyak terimakasih kepada para atlet, wasit, juri dan pelatih yang telah berusaha untuk meraih hasil maksimal dalam ajang PON XX Papua.

    “Boleh dibilang ini sejarah baru bagi Ciamis karena dimasa kepemimpinan Bupati Herdiat atlet-atlet Ciamis bisa meriah prestasi yang sangat baik dan memberikan kontribusi cukup besar bagi Jabar dalam ajang PON XX Papua,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img