spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Ingatkan Santri Perketat Prokes Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Jawa Barat (Jabar), Herdiat Sunarya mengingatkan para santri agar lebih memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Menurut Bupati, perayaan hari Santri tahun 2021 tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, setiap pesantren menggelar kegiatan di masing-masing pondok.

    BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tasikmalaya Didatangi Pemerdaya Jin dan Mahluk Halus

    “Tahun ini dirayakan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Santri di Ciamis menggelar kegiatan di pondok pesantren masing-masing dengan Prokes yang ketat,” kata Herdiat.

    Herdiat menjelaskan, meski tidak semua santri dapat mengikuti upacara di Pendopo, mereka dapat hadir secara virtual. Dan tentu hal itu tidak sedikitpun mengurangi makna dari perayaan hari santri.

    “Kegiatan hari santri hari ini diselenggarakan dengan sangat sederhana. Tidak ada kerumunan banyak orang karena kita masih berada di PPKM Level 3,” ungkapnya.

    Sebagai informasi, Kabupaten Ciamis berada pada PPKM Level 3 karena indikator vaksinasi yang belum memenuhi.

    “Ya, kita masih di Level 3 karena vaksinasi belum memenuhi. Terlebih, jumlah masyarakatnya sangat banyak,” tutup Herdiat.

    (Riza M Irfansyah/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img