spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Hingga Kini Aura Gaib Makam Bapak Bedog Masih Dirasakan Warga Buniseuri Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Aura gaib dari Makam Bapak Bedog (Langlangbuana) konon hingga kini masih bisa dirasakan warga Dusun Girang, Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

    Menurut Maman Ishak seorang penggiat budaya Desa Buniseuri, aura gaib tersebut muncul dari lingkungan Makam Bapak Bedog takala ada orang di lingkungan sekitar akan terkena musibah.

    “Orang sini kalau mendengar suara seperti musik dangdut dari lokasi Makam Bapak Bedog, beberapa hari kemudian ada orang meninggal,” katanya, Rabu (20/10/2021).

    Maman menuturkan, suara musik Dangdut yang terdengar oleh masyarakat ketika akan ada orang terkena musibah biasanya terdengar sayup-sayup.

    BACA JUGA: Keren! AMBS Garut Jalin Kerja Sama dengan Language Center UIN Sunan Gunung Djati Bandung

    “Pernah warga mengepung rumah saya yang menyangka sudah malam masih latihan dangdutan karena memang di lokasi rumah ada tempat latihan,” ucapnya.

    Maman mengatakan, saat sejumlah warga mengepung rumahnya, saat itu Dirinya juga sedang mengintip suara tersebut di halaman rumah karena terdengar suara dangdutan yang terdengar dari sebelah atas rumah milik tetangganya.

    “Suara dangdutan itu hilang saat saya dan warga bertemu di halaman rumah,” jelasnya.

    Maman mengatakan, setelah malam ada kejadian suara dangdutan di lingkungan Makam, beberapa hari kemudian ada orang meninggal dunia.

    “Apakah meninggalnya warga itu ada hubunganya dengan suara dangdutan itu? Wallahu,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img