spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Dua Pria Tewas Tersengat Listrik di Kolam Ikan Tasikmalaya, Pemilik Kolam Jadi Tersangka

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Warga dihebohkan oleh kematian dua orang pria yang diduga tewas setelah tertimpa saung kolam ikan yang dialiri listrik di kolam ikan Sukarame, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kami harus sampaikan kabar duka kepada keluarga korban, setelah kami lakukan penyelidikan lebih mendalam ternyata faktanya menantu dan mertua ini meninggal karena tersengat listrik” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Senin (11/10/2021).

Berdasarkan hasil autopsi yang dpolisi menemukan bekas luka bakar akibat sengatan listrik.

BACA JUGA: Lagi, Miras Oplosan di Tasikmalaya Renggut Satu Nyawa

“Hasil autopsi menunjukan korban ada bekas luka bakar dibagian perut, karena tertimpa saung kolam dan tersengat listrik saat membeli bibit ikan” kata Rimsyah.

Rimsyah mengatakan, pemilik kolam berinisial A (54) sengaja memasang jebakan listrik dengan cara melilitkan kabel dan kawat ke saung kolam dengan tujuan untuk mencegah hewan pemangsa ikan.

“Untuk saat ini kami telah mengamankan A pemilik kolam ikan yang memasang jebakan listrik di saung kolamnya untuk mencegah hewan mencuri” kata dia.

Rimsyah menjelaskan, A pemilik kolam memasangkan tali kawat sepanjang dua meter dan kabel listrik sepanjang 100 meter yang dililitkan pada saung kolam miliknya.

“Daya dari listrik itu bersumber dari rumahnya, pemilik kolam mengatakan kalau hal itu dilakukan untuk mencegah hewan memangsa ikannya” kata dia.

Akibat tindakannya pemilik kolam dijerat dengan pasal 359 KUHP tindak pidana tentang kelalaian karena memasang jebakan hewan yang menyebabkan orang lain meregang nyawa.

“Saat ini pemilik kolam harus menerima hukuman akibat kelalaiannya. Ancaman hukumannya paling lama lima tahun kurungan penjara” pungkasnya.

(Fauza/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img