spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Bandung Berencana Tambah Relaksasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menambah kembali relaksasi pada sektor kegiatan masyarakat.

Hal itu dikarnakan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini melandai.

“Insya Allah pasti kita usahakan (relaksasi) tapi tetap kita punya SOP sesuai kajian di lapangan. Pekan kemarin sudah memberikan relaksasi terhadap kegiatan ekonomi dan lainnya di Kota Bandung,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jabar, Senin (11/10/2021).

BACA JUGA: Di Kota Bandung Angka Kemiskinan Meningkat 3.000 KK

Untuk penambahan relaksasi, pihaknya masih menunggu kajian terlebih dahulu. Penurunan kasus Covid-19 ditunjang oleh kegiatan vaksinasi yang sudah mencapai 85 persen pada dosis pertama.

Oded juga menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat dalam entry meeting bersama BPK perwakilan Jawa Barat terkait hal tersebut.

“Saya sampaikan Kota Bandung soal vaksin itu sudah terlaksana dengan baik 85 persen dosis pertama sedangkan dosis kedua 55 persen,” kata Oded.

Oded berharap, proses vaksinasi bisa capai target 100 persen pada pada Desember 2021. Seiring dengan pasokan dosis vaksin yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan kami sampai Desember bisa lancar sehingga target dan rencana bisa berjalan naik. Berharap kegiatan vaksinasi dapat memicu terhadap penurunan kasus Covid-19 di Bandung,”pungkasnya.

(Yusuf Mugni)

Artikel Lainnya

spot_img