spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Angkat Besi Jabar Sudah Koleksi 2 Emas di PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Tim angkat besi Jawa Barat kembali menambah raihan medali emas di ajang PON XX/2021 yang digelar di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). Satu medali emas tambahan disumbangkan Tsabita Alfiah dari kelas 64 Kg.

    Tsabita berhadil mencatatkan total angkatan 212 Kg. Pada angkatan pertama snatch, Tsabita mampu melakukan angkatan 97 kg. Lalu di angkatan clean n jerk, lifter asal Kabupaten Bandung ini berhasil melakukan angkatan terbaiknya 115 kg.

    Medali perak di kelas 64 kg, diraih lifter Kalimantan Barat atas nama Restu Anggi. Sedangkan medali perunggu menjadi milik lifter Jatim, Christina Maria.

    Selain meraih medali emas, tim angkat besi pun menambah perbendaharaan medali perak. Kali ini melalui lifter Sarah yang bertanding di kelas 59 kg.

    Sarah harus mengakui keunggulan lifter asal Kalimantan Timur, Nelly yang meraih medali emas. Sarah hanya meraih total angkatan 193 kg, terpaut dua kilogram dari peraih medali emas.

    BACA JUGA: Dayung Rowing PON XX Jabar Sumbang Enam Medali

    fokusjabar.id PON XX angkat besi Jabar
    Lifter putri Jawa Barat, Tsabitha Alfiah R (tengah) peraih medali emas kelas 64 kg total angkatan 212 kg dan Kalimantan Barat, Restu Anggi (kiri) medali perak total angkatan 206 kg serta Jawa Timur Chritina Maria C (kanan) medali perunggu dengan total angkatan 198 kg cabor angkat besi putri PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Kamis (7/10/2021). (FOTO: PB PON XX PAPUA)

    Pelatih angkat besi Jabar Sodikin mengatakan, Jabar masih memiliki peluang untuk menambah raihan medali di kelas pertandingan lain yang belum dilaksanakan. Termasuk menambah pundi-pundi medali emas.

    “Hari ini (Kamis, 7/10), kita hanya meraih satu medali emas dan satu perak. Hasil ini patut disyukuri dan untuk peluang masih ada,” kata Sodikin.

    Dengan tambahan satu medali emas dan satu perak, tim angkat besi Jabar sudah mendulang dua medali emas dan satu perak, Medali emas pertama disumbangkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika dari kelas 49 kg putri.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img